Ferguson mengenang kembali rivalitas lawas MU - Liverpool

Ferguson mengenang kembali rivalitas lawas MU - Liverpool
Alex Ferguson (c) Reuters
SEPAKBOLA | 29 Oktober 2013 13:23 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Biografi "panas" Alex Feguson terus menuai banyak reaksi negatif dari para tokoh yang secara personal merasa diserang dengan pernyataan-pernyataan pria asal Skotlandia tersebut. Salah satu pihak yang mendapatkan sorotan secara khusus dari Fergie dalam buku tersebut adalah rival abadi Manchester United, Liverpool.

Fergie menuliskan beberapa pernyataan pedas terkait klub yang bermarkas di Anfield tersebut, mulai dari meragukan kualitas Steven Gerrard, mencibir kasus rasial Luis Suarez, sampai mengejek bahwa skuat Brendan Rodgers saat ini tidak cukup mumpuni untuk bersaing di jalur juara.

Dalam acara publikasi biografinya yang diadakan di The Lowry Theatre, Manchester, akhir pekan lalu, Fergie kembali mengenang persaingan lama United dengan Liverpool.

"Saya tiba di United saat Liverpool masih merupakan klub papan atas. Mereka adalah tim yang fantastis di periode 70 sampai 80-an dengan catatan empat Piala Eropa," kenang pria 71 tahun tersebut.

"Fans United yang masih muda tidak menyaksikan era kejayaan Liverpool. Mereka tak sempat menyaksikan United bersaing di puncak melawan Liverpool. Dua klub terbaik di Inggris, oleh karena itulah persaingan antara kami selalu sengit."

Dalam acara publikasi tersebut, Fergie didampingi eks asistennya, Mike Phelan, dan juga dua legenda United, Sir Bobby Charlton dan Dennis Law sebagai tamu kehormatan. (pa/mri)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami