Ferry Paulus soal Raffi Ahmad Punya Saham di Persija: Dia Artis Fenomenal, Dongkrak Valuasi Macan Ke

Ferry Paulus soal Raffi Ahmad Punya Saham di Persija: Dia Artis Fenomenal, Dongkrak Valuasi Macan Ke
Menpora RI, Zainudin Amali, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, Pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep, foto bersama saat Kongres PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)
SEPAKBOLA | 28 November 2021 18:36 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus berharap keberadaan Raffi Ahmad di timnya dapat mendongkrak valuasi dari tim berjulukan Macan Kemayoran ini.

Ferry membenarkan bahwa Raffi Ahmad mempunyai saham di Persija Jakarta, namun memilih untuk merahasiakan jumlah saham dari selebritas papan atas itu.

Ferry hanya mengisyaratkan bahwa Raffi Ahmad adalah pemilik saham minoritas Persija.

"Masuknya Raffi Ahmad sangat positif. Tentunya jelas, kalau korporasi itu yang akan dilihat kan aset," kata Ferry dalam acara Tumpengan dan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-93 Persija di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu (28/11/2021).

"Jika bicara aset, pasti bicara valuasi. Kalau bicara valuasi, dilihat dari siapa-siapa saja yang ada di dalam korporasi, siapa pendukungnya, dan siapa background itu semua."

"Dengan adanya orang-orang yang ahli, dan Raffi Ahmad juga termasuk artis fenomenal, kondisi ini pasti akan mendongkrak valuasi Persija Jakarta," jelas pria yang juga memiliki saham di Macan Kemayoran itu.

Raffi Ahmad Beli Saham Persija pada Mei 2021?

ferry paulus soal raffi ahmad punya saham di persija: dia artis fenomenal, dongkrak valuasi macan ke
Pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, saat menghadiri Kongres PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Ferry juga mengonfirmasi bahwa Raffi Ahmad telah membeli saham timnya ketika RANS Entertainment berkolaborasi dengan Persija Jakarta pada akhir Mei 2021.

"Persisnya saya tidak hafal sejak kapan Raffi Ahmad menjadi pemegang saham Persija. Namun, kan beberapa waktu lalu pernah diekspos, ada penandatanganan. Betul ketika kerja sama waktu itu," jelas Ferry.

Pembelian saham Persija menjadi pergerakan kedua Raffi Ahmad di kancah sepak bola nasional. Sebelumnya, artis asal Bandung, Jawa Barat itu telah lebih dulu mencaplok Cilegon United yang menjelma sebagai RANS Cilegon FC.

Sambut dengan Tangan Terbuka

ferry paulus soal raffi ahmad punya saham di persija: dia artis fenomenal, dongkrak valuasi macan ke
Tumpengan dan syukuran HUT ke-93 Persija Jakarta di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta. (Bola.com/Muhammad Adiyaksa).

Ferry buta mengenai latarbelakang Raffi Ahmad tertarik untuk menjadi bagian dari Persija. Namun, sebagai sesama pemegang saham Macan Kemayoran, pria berusia 57 tahun itu menyambutnya dengan tangan terbuka.

"Saya tidak paham. Begini, kalau dari pandangan Persija, Persija ini selalu terbuka kepada siapapun, bukan hanya Raffi Ahmad, namun juga ke Raffi-Raffi lainnya yang mau menjadi bagian dari tim ini," imbuh Ferry.

"Sebab, jika stakeholder atau pemegang saham Persija kuat dan beragam, pasti secara valuasi tim ini jauh lebih baik. Rasanya dari pandangan pemegang saham, itu yang terpenting," paparnya.

Kolaborasi Persija dan RANS Entertainment

ferry paulus soal raffi ahmad punya saham di persija: dia artis fenomenal, dongkrak valuasi macan ke
dan Bali United yang Banyak Buang Peluang

Sebelumnya, Persija menjalin kolaborasi dengan RANS Entertainment. Kerja sama ini akan mencakup digital marketing, lifestyle, dan entertainment.

Persija mengumumkan kemitraan dengan RANS Entertainment pada 27 Mei 2021 di akun Instagram klub, @persija.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram itu, Raffi Ahmad mengunjungi Kantor Persija di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, untuk menyepakati kolaborasi kedua pihak.

"Gaet Raffi Ahmad! Persija menjalin kolaborasi dengan RANS Entertainment," tulis Persija dalam akun Instagram klub.

"Persija Jakarta resmi berkolaborasi strategis dengan RANS Entertainment yang akan meliputi digital marketing, lifestyle, dan entertainment," lanjut pengumuman itu.

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami