Gol Penalti Makan Konate Bawa Arema Kalahkan Semen Padang 1-0

SEPAKBOLA » MALANG | 29 Oktober 2019 10:13 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Arema FC berhasil meraih kemenangan pada laga lanjutan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (28/10), Arema FC menang tipis 1-0.

Pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Duel berlangsung dengan ketat dan seru.

Sejumlah peluang tercipta di pertandingan ini, khususnya dari pihak Arema. Namun hanya Makan Konate saja yang bisa mengkonversikannya menjadi gol.

Arema langsung berusaha tampil menggebrak begitu laga dimulai. Mereka berusaha menyerang utamanya melalui kedua sisi sayap. Namun Semen Padang mampu menahan gempuran tuan rumah dengan baik.

Arema kemudian berhasil menciptakan beberapa peluang. Dendi menendang bola dari luar kotak penalti namun tidak tepat sararan. Pada menit ke-12, Konate melepas tendangan bebas namun masih bisa ditepis oleh Teja Paku Alam.

Arema mendapat peluang melalui sepak pojok. Umpan ke tiang jauh berhasil ditanduk oleh Arthur Cunha. Namun dengan sigap Teja Paku Alam menepis bola hingga mencegah terjadinya gol untuk tuan rumah.

Arema juga berusaha menggedor pertahanan Semen Padang melalui tendangan keras Nur Hardianto. Namun Bola masih meluncur ke samping gawang Teja.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sama sekali pada babak pertama. Arema FC 0-0 Semen Padang.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Arema berusaha tampil lebih taktik pada babak kedua. Awalnya mereka berhasil sedikit menguasai jalannya laga. Akan tetapi Semen Padang secara perlahan berani tampil menyerang dan beberapa kali merepotkan pertahanan tuan rumah.

Sunarto sang pemain pengganti sempat mengancam gawang Kabau Sirah dengan tendangan kerasnya dari sisi kanan kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis Teja.

Semen Padang sempat mengancam dengan bola panjangnya. Karl Marx bahkan sempat menanduk bola di kotak penalti meski dikawal Arthur. Namun bola sundulannya terlalu lemah dan bisa ditangkap dengan mudah oleh Utam.

Arema mendapat peluang emas pada menit ke-74. Konate mengecoh dua pemain lawan di depan kotak penalti dan melepas tendangan terarah. Namun bola cuma membentur tiang gawang sebelah kanan saja. Bola rebound disambar oleh Ridwan, namun tendangan kaki kirinya tidak sempurna hingga bola malah terbang ke sisi kanan gawang.

Pada menit ke-77, Arema akhirnya mendapat penalti. Sebab pergerakan Dendi dihentikan dengan sapuan kaki Dendy Gusmawan. Pada menit 78, Konate dengan tenang mampu mengkonversi tendangan dari titik 12 pas itu menjadi gol. 1-0.

Permainan menjadi lebih terbuka. Sebab Arema berusaha menambah pundi golnya sedangkan Semen padang juga berusaha menyamakan kedudukan.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan tercipta bagi kedua kesebelasan. Arema FC memetik kemenangan 1-0 atas Semen Padang.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Berhasil Gebuk Persija Jakarta 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Kalteng Putra Raih Kemenangan 2-0 Saat Hadapi Persela Lamongan
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Tundukkan Barito Putera 3-2
Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Bali
Link Live Streaming Bali United vs Barito Putera 27 Oktober 2019