Gol Suarez sudah lampaui 13 tim Premier League

Gol Suarez sudah lampaui 13 tim Premier League
SEPAKBOLA | 19 Desember 2013 12:51 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Sejak lepas dari larangan bermain, torehan gol Luis Suarez untuk Liverpool sudah melampui apa yang dicapai oleh 13 tim Premier League musim ini. Fantastis!

Suarez baru memperkuat Liverpool di pekan ke-6. Dari titik itu sampai pekan 16, striker Uruguay tersebut telah melesakkan total 17 gol dalam 11 penampilan dan memimpin daftar top scorer sementara dengan keunggulan empat gol atas Sergio Aguero.

Performa ini sungguh impresif. Pasalnya, Suarez mengawali musim lebih lambat. Namun, itu ternyata tak mencegahnya untuk jadi yang tertajam.

Seberapa tajamnya Suarez? Posisi di daftar top scorer bisa jadi salah satu acuan. Selain itu, grafik berikut pasti juga dapat menunjukkannya dengan sangat jelas.

gol suarez sudah lampaui 13 tim premier league

Grafik di atas merupakan perbandingan gol Suarez dengan tim-tim Premier League 2013/14 selain Liverpool untuk jumlah penampilan yang sama (11), yakni dari pekan 6 sampai 16.

Total 17 gol Suarez ternyata setara Southampton dan hanya berselisih satu dengan Manchester United. Di bawahnya, ada 13 tim "mengantre", termasuk Tottenham yang di laga terakhir dihancurkan The Reds 0-5, di mana Suarez mengukir dua gol serta dua assist.

Suarez memang luar biasa musim ini. Salut untuknya. (101/gia)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami