Hasil Kualifikasi EURO 2020: Italia Raih Hasil Sempurna dengan Kalahkan Armenia

SEPAKBOLA | 19 November 2019 10:39 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Italia memungkasi langkah mereka pada kualifikasi EURO 2020 dengan kemenangan. Menghadapi Armenia di Renzo Barbera, Selasa (19/11) dini hari WIB, Italia menang besar dengan skor 9-1.

Ciro Immobile dan Nicolo Zaniolo masing-masing menyumbang dua gol, sedangkan lima gol Azzurri lainnya masing-masing diciptakan oleh Nicolo Barella, Alessio Romagnoli, Jorginho, Riccardo Orsolini, dan Federico Chiesa. Armenia sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Edgar Babayan.

Italia langsung tampil agresif sejak menit pertama. Immobile dan Zaniolo sukses membawa Azzurri sudah unggul 2-0 ketika laga baru berjalan sembilan menit.

Barella sukses memperbesar keunggulan Italia lewat golnya pada menit ke-29, sebelum empat menit berselang Immobile menciptakan gol keduanya. Keunggulan empat gol Italia bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Italia makin superior. Zaniolo, Romagnoli, Jorginho, dan Orsolini masing-masing mencetak satu gol untuk mengantar timnya unggul 8-0.

Memasuki menit ke-79, Edgar Babayan akhirnya mampu menciptakan gol hiburan bagi Armenia. Tembakan keras yang dilepaskan Babayan dari luar kotak penalti sukses membobol gawang kiper pengganti, Alex Meret.

Hanya dua menit berselang, Italia kembali melebarkan jarak. Kali ini giliran Chiesa yang mencatatkan namanya di papan skor. Kemenangan 9-1 Italia pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Italia mengakhiri babak kualifikasi dengan raihan sempurna, 10 kemenangan dari 10 laga. Sementara itu, Armenia finis di peringkat lima dengan poin 10.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Spanyol Taklukkan Rumania 5-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Portugal Pastikan Lolos Setelah Kalahkan Luksemburg
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Timnas Inggris Petik Kemenangan Telak 4-0 Atas Kosovo
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Albania Ditaklukkan Prancis 0-2
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Jerman Pastikan Lolos dengan Kalahkan Belarusia 4-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Spanyol Lumat Malta 7-0

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.