Hasil Kualifikasi EURO 2020: Portugal Sukses Taklukkan Lithuania 6-0

SEPAKBOLA | 15 November 2019 08:18 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Portugal berhasil meraih kemenangan besar pada laga lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup B. Menghadapi Lithuania di Estadio Algarve, Jumat (15/11) dini hari WIB, Portugal menggunduli lawan dengan skor 6-0.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal dengan memborong tiga gol alias hat-trick. Sementara tiga gol lainnya masing-masing disumbang Pizzi, Goncalo Paciencia, dan Bernardo Silva.

Berkat hasil ini, Portugal masih duduk di posisi kedua klasemen Grup B dengan poin 14. Meski demikian, Seleccao belum memastikan kelolosan ke putaran final karena di laga lainnya Serbia sukses mengalahkan Luksemburg 3-2.

Portugal sudah unggul ketika laga baru berjalan tujuh menit setelah Ronaldo sukses memanfaatkan hadiah penalti menjadi gol. Sebelumnya, CR7 dilanggar Saulius Mikoliunas di kotak terlarang.

Tuan rumah mampu menggandakan keunggulan di menit ke-22, lagi-lagi lewat aksi Ronaldo. Pemain 34 tahun itu melepas tembakan first time melengkung yang tak mampu dijangkau Ernestas Setkus. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Pizzi dan Paciencia masing-masing mencetak satu gol dalam selisih waktu hanya empat menit sebelum kemudian Bernardo Silva memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 5-0 di menit ke-63.

Hanya dua menit berselang, Ronaldo melengkapi penampilan luar biasanya dengan gol ketiga. Hingga laga berakhir, kedudukan tidak berubah tetap 6-0 untuk Portugal.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Inggris Cukur Habis Montenegro 7-0
Kalahkan Liechenstein 5-0, Timnas Italia Masih Belum Tersentuh Kekalahan
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Prancis Ditahan Imbang Turki 1-1
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Ukraina Kalahkan Portugal 2-1
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Inggris Gilas Bulgaria 6-0
Hasil Kualifikasi EURO 2020: Jerman Libas Estonia 3-0