Hasil Laga Persahabatan Internasional: Jerman Vs Argentina Berakhir Imbang 2-2

SEPAKBOLA | 10 Oktober 2019 08:19 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Laga persahabatan internasional yang mempertemukan dua tim raksasa dunia, Jerman dan Argentina berakhir. Pada laga yang digelar di Signal Iduna Park, Kamis (10/10) tersebut, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Jerman unggul dua gol terlebih dahulu lewat aksi Serge Gnabry dan Kai Havertz. Argentina pun bangkit di babak kedua dan sukses membuat skor menjadi seimbang kali berkat gol Lucas Alario dan Lucas Ocampos.

Setelah laga ini, Jerman akan kembali tampil dalam lanjutan Kualifikasi EURO 2020 dengan menghadapi Estonia. Sementara itu, Argentina akan kembali menjalani laga persahabatan dengan meladeni Ekuador.

Laga berjalan cukup seimbang di awal babak pertama. Meski demikian, belum ada peluang berbahaya yang bisa dihasilkan Jerman dan Argentina dalam 15 menit pertama pertandingan.

Jerman membuka keunggulan pada menit ke-15 lewat aksi Gnabry. Menerima umpan tarik Lukas Klostermann, Gnabry dengan cerdik mengelabui empat pemain lawan dan menceploskan bola menjadi gol.

Tujuh menit berselang, Gnabry lagi-lagi membuktikan kualitasnya. Kali ini pemain asal Bayern Munchen itu memberikan assist matang untuk dituntaskan Havertz menjadi gol kedua tuan rumah.

Memasuki menit ke-33, Rodrigo De Paul memperoleh peluang emas untuk memperkecil ketinggalan. Sayang tembakan kerasnya masih digagalkan mistar gawang. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pelatih Argentina, Lionel Scaloni melakukan dua pergantian pemain. Marcos Acuna dan Ocampos masuk menggantikan Marcos Rojo dan Angel Correa.

Terlepas dari masuknya dua pemain anyar ini, serangan Argentina tetap kurang mampu membahayakan barisan pertahanan Jerman. Scaloni pun menurunkan Lucas Alario untuk menggantikan Paulo Dybala.

Pergantian ini ternyata membuahkan hasil. Alario sukses menipiskan jarak pada menit ke-66 setelah sundulannya meneruskan crossing Acuna tak mampu ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Gol Alario membangkitkan semangat pasukan Argentina. Pemain yang baru masuk di awal babak kedua, Ocampos pun mampu membuat skor menjadi seimbang 2-2 berkat golnya pada menit ke-85.

Pada menit-menit akhir sisa pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta. Laga berakhir dengan skor 2-2 untuk kedua kesebelasan.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net

(mdk/RWP)