Hasil Laga Serie A: Juventus Taklukkan Bologna 2-1

SEPAKBOLA | 21 Oktober 2019 08:43 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Juventus berhasil memetik kemenangan pada pekan ke-8 Serie A 2018/19. Menjamu Bologna di Allianz Stadium, Juventus berhasil menang dengan skor 2-1.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Juve, lalu dibalas Danilo Larangera. Di babak kedua, Miralem Pjanic memastikan kemenangan Juve lewat golnya di menit ke-54.

Skor 2-1 cukup menjelaskan pertandingan ini berjalan alot. Kiper Bologna, Lukasz Skorupski membuat banyak penyelamatan gemilang yang menggagalkan percobaan tim asuhan Maurizio Sarri. Baca selengkapnya di bawah ini:

Babak pertama baru dimulai, Cristiano Ronaldo sudah membuat kejutan dari sayap kiri. Dia mencoba tembakan kaki kiri, yang sayangnya masih melebar. Bologna langsung waspada sejak menit pertama.

Juve memimpin inisiatif serangan di menit-menit awal. Bernardeschi beberapa kali merepotkan pertahanan lawan, tapi belum ada peluang berarti. Juve menguasai bola, Bologna bertahan.

Di menit ke-15, Higuain mendapatkan kesempatan apik lewat tendangan setengah voli dari tepi kotak penalti. Sepakannya apik, tapi Skorupsi bisa membuat penyelamatan gemilang.

Dua menit kemudian, Juve kembali mendapatkan peluang apik. Sami Khedira berdiri bebas, tapi tembakannya masih bisa diblok Ladislav Krejci.

Dua peluang beruntung ini akhirnya mengantarkan Juve pada gol pertama mereka. Ronaldo mencuri bola dari kaki Krejci dan berlari di sisi sayap kanan untuk melepas tembakan keras mendatar ke sudut gawang Skorupski. Gol!

Juventus 1-0 Bologna di menit ke-19.

Unggul satu gol membuat Juve kian aktif menyerang. Bologna memang bertahan, tapi masih mengancam lewat beberapa kesempatan serangan balik.

Saat Juve keasyikan, Bologna bisa mengejutkan tim tuan rumah dengan mencetak gol balasan. Danilo Larangera menunggu bola di sisi kiri lini serang bologna. Bola liar itu kemudian dia sambut dengan tendangan voli keras ke gawang Buffon. Gol!

Skor 1-1 di menit ke-26.

Gol balasan lawan tampaknya membuat Juve berhati-hati, pun berusaha mencetak gol kedua. Menit ke-32, Alex Sandro mendapatkan bola matang di sisi kiri, sayang tembakannya bisa ditahan Skorupski dengan mudah.

Bologna pun tidak bosa diremehkan. Serangan balik mereka berbahaya. De Ligt harus berjuang keras untuk menghentikan peluang lawan di menit ke-39.

Tidak banyak peluang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-1 mengantarkan kedua tim ke ruang ganti.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juve mencoba tampil agresif sejak awal. Cuadrado, Rabiot, dan Khedira berusaha menciptakan momentum untuk menyerang lawan. Usaha yang membuat Bologna kerepotan.

Menit ke-53, Ronaldo mendapatkan bola matang di udara. Sundulannya keras dan terarah, tapi Skorupski masih bisa membuat penyelamatan gemilang.

Semenit berselang, aksi Ronaldo akhirnya membantu Juve unggul. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti, Alex Sandro melepaskan umpan untuk Ronaldo yang berdiri di dalam kotak penalti.

Ronaldo sudah berusaha sebaik mungkin, menerima bola, memutar tubuh, dan melepas tembakan. Bola membentur bek lawan, lalu tiba di kaki Pjanic yang berdiri bebas. Punya waktu cukup, Pjanic melepaskan tembakan keras ke sudut kiri gawang lawan. Gol!

Menit ke-54, Juve 2-1 Bologna.

Unggul membuat Juve kian beringas. Khedira mendapatkan peluang matang di menit ke-59, tapi Skorupski masih bisa membuat penyelamatan gemilang. Lalu, di menit ke-64, Skorupski lagi-lagi menyelamatkan timnya lewat double save impresif.

Juve terus menyerang, mencoba melepaskan sejumlah tembakan. Skorupski membuat penyelamatan sama banyaknya. Kiper asal Polandia ini jadi alasan kuat mengapa Bologna belum kebobolan tiga atau empat gol.

Mendekati akhir pertandingan, Bologna nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan membentur mistar, lalu sepakan rebound masih bisa diselamatkan Buffon

Kemenangan ini membuat Juventus tetap memuncaki klasemen sementara Liga Italia Serie A. Saat ini Juventus telah mengumpulkan 22 poin dari 8 pertandingan dan masih belum tersentuh kekalahan.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Liputan6.com (mdk/RWP)

Baca juga:
AC Milan Resmi Tunjuk Stefano Pioli Sebagai Pengganti Marco Giampolo
Rebut Puncak Klasemen, Juventus Kalahkan Inter Milan 2-1
AC Milan vs Fiorentina: Rossoneri Kembali Alami Kekalahan
Hasil Pertandingan Serie A: AS Roma vs Atalanta Berakhir dengan Skor 0-2
Hasil Serie A: AC Milan Harus Akui Keunggulan Torino dengan skor 1-2