Hasil Liga Champions: Bayern Munchen Taklukkan Tottenham 3-1

SEPAKBOLA | 12 Desember 2019 10:20 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bayern Muenchen berhasil meraih kemenangan pada laga matchday ke-6 Liga Champions 2019-20. Menghadapi Tottenham di Allianz Arena, Kamis (12/12) dini hari WIB, Bayern sukses menang dengan skor 3-1.

Setelah gol Kingsley Coman mampu disamakan Ryan Sessegnon, Bayern Munchen memastikan kemenangan berkat gol Thomas Muller dan Philippe Coutinho.

Laga sudah berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun Bayern lah yang mampu membuka skor berkat gol yang dicetak Coman pada menit ke-14.

Keunggulan Bayern tak bertahan lama. Tottenham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tembakan keras Sessegnon pada menit ke-20. Duel pun berjalan makin seru.

Memasuki menit ke-25, Bayern mendapat pukulan telak usai Coman mengalami cedera karena salah berpijak ketika melakukan sprint. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Muller.

Setelah peluang Serge Gnabry yang masih digagalkan tiang gawang, Bayern akhirnya sukses kembali memimpin berkat gol yang dicetak Muller di akhir babak pertama. Skor 2-1 untuk keunggulan Bayern menjadi hasil sementara saat turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Bayern makin meningkatkan dominasi permainan mereka. Hasilnya, Coutinho mampu memperbesar keunggulan Die Roten lewat tembakan melengkung dari tepi kotak penalti pada menit ke-64.

Pada sisa laga, kedua kesebelasan sama-sama memiliki peluang untuk mengubah hasil laga. Namun hingga laga berakhir, kedudukan tetap 3-1 untuk kedua kesebelasan.

Berkat hasil ini, Bayern mengakhiri fase grup dengan hasil sempurna, enam kemenangan dari enam laga. Sementara itu, Tottenham tetap lolos ke fase knock-out dengan status runner-up.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Liga Champions: Liverpool Taklukkan Red Bull Salzburg 2-0
Hasil Liga Champions: Kalahkan Lille, Chelsea Dipastikan Lolos ke Babak 16 Besar
Hasil Liga Champions: Barcelona Pupuskan Peluang Inter Milan Melaju ke Babak 16 Besar
Hasil Liga Champions: Liverpool Bermain Imbang 1-1 Melawan Napoli
Hasil Liga Champions: Barcelona Ungguli Borussia Dortmund 3-1
Hasil Liga Champions: Inter Milan Kalahkan Slavia Praha 3-1

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.