Hasil Liga Europa: Arsenal Bermain Imbang 2-2 dengan Standard Liege

Hasil Liga Europa: Arsenal Bermain Imbang 2-2 dengan Standard Liege
SEPAKBOLA | 13 Desember 2019 09:22 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Arsenal berhasil meraih hasil imbang dan memastikan diri melaju ke babak 32 besar Liga Europa 2010/20. Menghadapi Standar Liege di Maurice Dufrasne Stadium, Jumat (13/12) dini hari WIB, kedua kesebelasan meraih hasil imbang 2-2.

Laga terkunci 0-0 di babak pertama, lalu Arsenal sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu ketika tim tuan rumah mencetak gol lewat Samuel Bastien dan Selim Amallah di babak kedua. Sempat kesulitan, akhirnya The Gunners bangkit lewat aksi Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka.

Babak pertama dimulai, tim tuan rumah tampak percaya diri. Skuad muda Arsenal berusaha menyuguhkan permainan terbaiknya, tapi tetap saja mereka tidak bisa mencapai level pemain-pemain senior yang biasa.

Peluang pertama Arsenal tercipta di menit ke-13. Lacazette menyodorkan bola pada Emile Smith Rowe yang berhasil menembus kotak penalti, tembakannya bagus, tapi masih bisa ditepis Bodart.

25 menit pertandingan berjalan, Arsenal bermain lebih dalam dan mencoba menemukan celah pada tekanan tinggi lawan. Matteo Guendouzi harus bekerja keras, sayang penampilannya tidak sebaik biasanya.

Menit ke-27, Arsenal mendapatkan peluang matang kedua lewat sepakan Willock dari sudut sempit. Bola itu sulit diantisipasi, tapi Bodart lagi-lagi membuktikan kualitasnya.

Lima menit berselang, Arsenal nyaris menceatk gol pembuka. Saka menerima bola muntah di depan koak penalti dan melepas tembakan ke sudut atas kiri gawang Bodard. Sepakannya apik, tapi masih membentur mistar.

Tepat di ujung babak pertama, Arsenal menciptakan dua peluang matang lewat aksi Saka. Sepakan pertama Saka bisa ditepis Bodart, bola muntah disambut sepakan Saka lagi, tapi Bodart tetap tidak tergoyahkan Turun minum, Standard Liege 0-0 Arsenal.

Baca Selanjutnya: Babak Kedua...

Halaman

(mdk/RWP)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami