Hasil Liga Europa: AS Roma Ditahan Imbang Wolfsberger 2-2

SEPAKBOLA | 13 Desember 2019 09:07 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - AS Roma memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019/20. Menghadapi Wolfsberger di Stadio Olimpico, matchday 6 Grup J, Jumat (13/12) dini hari WIB, AS Roma meraih hasil imbang 2-2.

Pertandingan ini langsung dimulai dengan tempo tinggi. Diego Perotti mencetak gol pembuka di menit ke-7, tapi Alessandro Florenzi membuat gol bunuh diri di menit ke-10. Edin Dzeko lalu mencetak gol kedua Roma di menit ke-19 yang melengkapi tiga gol di babak pertama.

Wolfsberger melawan di babak kedua, Shon Weissman menyamakan kedudukan di menit ke-63. Namun, setelah itu pertandingan terkunci dan berakhir sama kuat.

Sebelum laga ini, Roma, Borussia Monchengladbach, dan Istanbul Basaksehir memiliki peluang lolog yang sama. Roma bisa jadi tidak lolos sendainya kalah, tapi hasil imbang itu terbukti cukup karena di saat yang sama Monchengladbach takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir.

Alhasil, Roma lolos ke putaran berikutnya sebagai runner-up dengan 9 poin, sementara Istanbul Basaksehir jadi juara grup dengan 10 poin.

Pertandingan dimulai Roma mencoba mengontrol bola. Wolfsberger tampak mengandalkan permaian keras dan memaksimalkan serannga balik.

Dominan, Roma akirnya mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-7. Perotti memaksimalkan penalti ke sudut kiri bawah kiper lawan. Gol! Roma 1-0 Wolfsberger.

Sebelum hadiah penalti itu, Dzeko jelas dijatuhkan Kofler di area terlarang. Setelah satu gol itu Roma terus menyerang, berusaha mengejar gol kedua.

Asyik menyerang, Roma justru membuat kesalaham Florenzi mencetak gool bunuh diri di menit ke-10, kesalahan fatal. Roma 1-1 Wolfsberger.

Berusaha bangkit, usaha Roma akhirnya terbayar lunas. Di menit ke-19, Dzeko melepaskan tembakan terarah dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Perotti. Gol! Roma 2-1 Wolfsberger.

Tiga gol tercipta ketika pertandingan belum genap 20 menit, pertandingan berjalan panas sejak awal. Roma terus menyerang berusaha mencetak gol ketiga.

Sayangnya tidak ada gol tambahan di babak pertama. Skor 2-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pertandingan dimulai kembali, Roma mencoba meningkatkan tempo serangan mereka. Wolfsberger lagi-lagi menyuguhkan permainan agresif, tidak segan menjatuhkan lawan.

Menit ke-56, Under mendapatkan kesempatan dari luar kotak penalti, tapi sepakannya masih melambung tinggi ke sisi kiri.

Wolfsberger bukannya tanpa perlawanan. Tim Austria itu menciptakan dua peluang beruntun di menit ke-59 dan 62.

Usaha Wolfsberger akhirnya berbuah manis. Menit ke-63, Shon Weissman melepaskan sundulan menjebol gawang Mirante. Gol!, Roma 2-2 Wolfsberger di menit ke-63.

Gol ini sekaligus mengakhir ipertandingan lebih cepat. Roma terus berusaha mencetak gol ketiga, tapi Wolfsberger bertahan cukup baik.

Dzeko sempat mendapatkan peluang dari dalam kotak penalti di menit ke-90, tapi tembakannya masih bisa diamankan kiper lawan. Peluang tersebut merupakan peluang terakhir pada laga ini dan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Liga Europa: Eintracht Frankfurt Kalahkan Arsenal 2-1
Hasil Liga Europa: Manchester United Kalahkan Partizan Belgrade 1-0
Hasil Liga Europa: Arsenal Menang Dramatis 3-2 Saat Hadapi Vitoria Guimaraes
Hasil Liga Europa: Arsenal Gilas Standard Liege 4-0
Hasil Liga Europa: AS Roma Ditahan Imbang Wolfsberger 1-1

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.