Hasil Pertandingan Liverpool vs Watford: Liverpool Unggul 2-0

SEPAKBOLA | 15 Desember 2019 14:02 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Dewi Fortuna masih menaungi Liverpool. Klub tersebut masih melanjutkan tren kemenangan yang sudah mereka cetak di Premier League, Sabtu (14/12/19). Saat menjamu Watford di Anfield, The Reds menang tipis dengan skor 2-0. Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Watford. Pemain Mesir itu mencetak dua gol pada pertandingan tersebut.

1 dari 4 halaman

Gol dari Tuan Rumah di Menit 38

Liverpool hampir kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke-5. Beruntung, umpan yang dilepaskan Ismaila Sarr belum mampu dijangkau oleh Troy Deeney.

Memasuki menit ke-23, Watford kembali mendapat peluang untuk mencetak gol. Namun, usaha yang dilancarkan Will Hughes masih belum menemui sasaran.

Satu menit berselang, Liverpool mencoba membalas melalui Sadio Mane. Akan tetapi, sepakan pemain Senegal itu masih melebar.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-38 melalui Mohamed Salah. Setelah menerima umpan dari Mane, Salah menjebol gawang Watford yang dikawal Foster dengan sepakan kaki kanan.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta. Liverpool memasuki ruang ganti dengan keunggulan 1-0.

2 dari 4 halaman

Peluang-Peluang yang Tak Berbuah di Babak Kedua

Tak lama setelah babak kedua dimulai, Watford mendapat peluang melalui Ismaila Sarr. Akan tetapi, sepakan pemain Senegal itu berhasil digagalkan Alisson.

Liverpool sempat menjebol gawang Watford melalui sundulan Sadio Mané pada menit ke-50. Sayangnya, gol tersebut dianulir setelah melihat review VAR.

Watford mencoba membalas melalui Gerard Deulofeu empat menit berselang. Namun, sepakan pemain Spanyol itu masih bisa digagalkan Alisson.

Setelah itu Liverpool mendapat sejumlah peluang dari Roberto Firmino, Mohamed Salah, Xherdan Saqiri, James Milner ataupun Jordan Henderson. Namun tak satupun yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol.

3 dari 4 halaman

Tambahan Gol Buat Liverpool

Liverpool baru bisa menambah gol pada menit ke-90 melalui Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu meneruskan tembakan Divock Origi di kotak penalti.

Tidak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool.

Kemenangan ini semakin mengokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen Premier League dengan 49 poin dari 17 laga. Sementara itu, Watford masih berada di posisi juru kunci dengan koleksi 9 angka.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Andy Robertson 59'); Xherdan Shaqiri (Alex Oxlade-Chamberlain
70'), Roberto Firmino (Divock Origi 88'), Sadio Mane; Mohamed Salah.

Watford XI (4-2-3-1): Ben Foster; Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Christian Kabasele, Kiko Femenia; Etienne Capoue, Will Hughes; Ismaila Sarr, Abdoulaye Doucoure (Domingos Quina 88'), Gerard Deulofeu; Troy Deeney (Andre Gray 75').

Reporter: Aga Deta
Sumber: Bola.net (mdk/tsr)

Baca juga:
Hasil Liga Champions: Liverpool Taklukkan Red Bull Salzburg 2-0
Pasca Tumbangkan Brighton, Liverpool Kini Fokus Derby Merseyside
Hasil Liga Champions: Liverpool Bermain Imbang 1-1 Melawan Napoli
Hasil Premier League: Liverpool Bawa Pulang Kemenangan 2-1 Atas Crystal Palace
Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Manchester City 3-1

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.