Hasil Pertandingan Torino vs Juventus: Juve Unggul dengan Skor 0-1

SEPAKBOLA | 3 November 2019 17:03 Reporter : Tantri Setyorini

Merdeka.com - Juventus berhasil keluar sebagai pemenang di laga bertajuk Derby Della Molle. Pertandingan Giornata ke 11 Serie A itu membuahkan skor 0-1 untuk mereka. Sang tuan rumah, Torino tak bisa berbuat banyak saat Si Nyonya Tua berhasil mencuri poin dari mereka.

Gol kemenangan Juventus disumbangkan oleh gol debut bek anyar mereka, Matthijs De Ligt di menit ke 70. Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, Torino langsung tancap gas sejak awal laga. Mereka mencoba untuk mencuri gol cepat ke gawang sang tetangga. Namun tak mampu merebut kemenangan dari tangan Juve.

1 dari 3 halaman

Skor O-O Hingga Turun Minum

Baru 10 menit laga berjalan, pemain Torino mengerubungi wasit karena Matthijs De Ligt melakukan handsball di kotak penalti Juventus. Namun wasit memutuskan untuk melanjutkan pertandingan tanpa mengecek VAR terlebih dahulu.

Peluang berbahaya pertama Juventus datang di menit 18. Mendapatkan umpan terukur dari Rodrigo Bentancur, Cristiano Ronaldo mencoba menyundul bola itu, namun bola masih melambung di atas mistar gawang Torino. Dua menit berselang giliran Paulo Dybala yang mencoba peruntungan melalui tembakan kerasnya, namun bola masih melambung.

Perlahan tapi pasti, Juventus mulai mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mulai menekan Torino, dan pada menit 31 Sirigu dipaksa melakukan penyelamatan untuk menangkis tembakan dari Paulo Dybala.

Beberapa menit sebelum babak pertama usai, Matthijs De Ligt mendapatkan peluang matang dari Cristiano Ronaldo, namun sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh Sirigu. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 3 halaman

Satu-Satunya Gol di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Juventus kembali melanjutkan dominasi mereka. Mereka langsung tancap gas untuk menekan tua nrumah.

Baru 10 menit babak kedua berjalan, Cristiano Ronaldo lagi-lagi memaksa Sirigu melakukan penyelamatan spektakuler untuk menepis tembakan mendatarnya.

Mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Torino, Sarri memutuskan melakukan dua pergantian di tengah babak kedua. Ia menarik keluar Paulo Dybala dan Federico Bernardeschi untuk digantikan dengan Gonzalo Higuain dan Aaron Ramsey.

Masuknya Higuain mulai membuat lini serang Juventus semakin tampil berbahaya. Di menit 70, striker asal Argentina itu melepaskan tembakan volli keras yang kembali memaksa Sirigu untuk melakukan penyelamatan spektakuler.

Usaha tak kenal lelah Juventus akhirnya berbuah manis di menit 71. Berawal dari sepak pojok, bola jatuh di kaki Gonzalo Higuain yang ia teruskan ke De Ligt. Sang bek lalu mendorong bola tersebut ke gawang dan gagal dipatahkan Sirigu sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, Torino memberikan reaksi cepat. Setelah kick off, Ansaldi berhasil melakukan solo drive dan melewati beberapa pemain bertahan Juve sebelum melepaskan tembakan mendatar, namun ada Szczesny yang sigap mementalkan peluang tersebut.

Demi mengejar ketertinggalan, Walter Mazzari juga melakukan dua pergantian. Ia menarik keluar Simone Verdi dan Tomas Rincon untuk digantikan dengan Simone Zaza dan Sasa Lukic.

Masuknya Zaza memberikan dampak instan bagi lini serang Juve. Ia berhasil membuat sejumlah peluang matang namun berhasil digagalkan oleh barisan pertahanan Juventus.

Di menit 84 gawang Sirigu nyaris bobol untuk kali kedua setelah Aaron Ramsey melepaskan tembakan jarak dekat namun lagi-lagi Sirigu bisa mematahkan peluang tersebut.

Di masa injury time, Bremer sempat membuat pendukung Torino bersorak gembira setelah tembakannya masuk ke gawang Szczesny. Namun ia ternyata sudah berada dalam posisi offside sehingga golnya dianulir.

Jual beli serangan terus terjadi, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Juventus.

Berkat kemenangan ini, Juventus kembali memuncaki klasemen dengan raihan 29 poin, sementara Torino harus puas turun ke peringkat 13.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Torino (3-5-2): Sirigu; Bremer, Lyanco, Izzo; Ansaldi, Meite, Rincon (Zaza 74'), Baselli (Millico 85'), Aina; Verdi (Lukic 80'), Belotti

Juventus (4-3-1-2): Szczesny; De Sciglio, De Ligt, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Matuidi, Pjanic, Bentancur (Khedira 76'); Bernardeschi (Ramsey 67'); Ronaldo, Dybala (Higuain 60')

Demikian ulasan singkat hasil pertandingan Torino vs Juventus.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net (mdk/tsr)

Baca juga:
Hasil Liga Champions: 2 Gol Dybala Bawa Juventus Kalahkan Lokomotiv Moskow 2-1
Hasil Laga Serie A: Juventus Taklukkan Bologna 2-1
Rebut Puncak Klasemen, Juventus Kalahkan Inter Milan 2-1
Juventus vs Bayer Leverkusen: Bianconeri Menang Telak 3-0
Gagal di Liga Champions, Pelatih PSG Bawa-Bawa Nama Juventus

TOPIK TERKAIT