Hasil Premier League: Arsenal Bermain Imbang Hadapi Chelsea 2-2

SEPAKBOLA | 22 Januari 2020 09:16 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Chelsea harus puas berbagi hasil imbang pada laga pekan ke-24 Premier League 2019-20. Menghadapi Arsenal di Stamford Bridge, Rabu (22/1/) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Setelah David Luiz diganjar kartu merah, Jorginho membawa Chelsea unggul lebih dulu dari titik putih. Gabriel Martinelli sukses menyamakan skor di pertengahan babak kedua.

Chelsea sepertinya akan memenangi pertandingan setelah Cesar Azpilicueta mencetak gol. Namun, Hector Bellerin muncul sebagai penyelamat Arsenal untuk memaksa laga berakhir 2-2.

Tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea berupaya untuk langsung menekan sejak menit pertama. Sayang belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Memasuki menit ke-15, Tammy Abraham mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan. Sayang penyelesaian akhirnya masih bisa diamankan Bernd Leno.

Semenit berselang, giliran Callum Hudson-Odoi yang menebar ancaman. Beruntung bagi Arsenal, tembakan Hudson-Odoi hanya mampu mencium mistar gawang.

Chelsea mendapat hadiah penalti setelah David Luiz melanggar Abraham di kotak terlarang pada menit ke-26. Sebelumnya, Abraham lolos dan berpeluang mencetak gol setelah memanfaatkan blunder Shkodran Mustafi.

Tak hanya diganjar hukuman penalti, nasib sial Arsenal juga bertambah karena David Luiz dihadiahi kartu merah oleh wasit Stuart Attwell. Hadiah penalti sendiri sukses dikonversi Jorginho menjadi gol.

Chelsea memperoleh sejumlah peluang untuk menambah keunggulan. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Arsenal berupaya lebih berani keluar menyerang. Mikel Arteta pun menarik keluar Mesut Ozil dan memasukkan Matteo Guendouzi untuk membuat timnya lebih seimbang.

Arsenal pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Berawal dari sepak pojok Chelsea yang berhasil dihalau Mustafi, bola mendarat di kaki Martinelli.

Memanfaatkan kecepatannya, Martinelli melakukan sprint tanpa bisa dihentikan N'Golo Kante yang terpeleset. Tanpa kesulitan, Martinelli pun sukses menaklukkan Leno.

Sukses menyamakan skor membuat Arsenal tampil lebih percaya diri. Namun, di sisi lain Chelsea yang unggul jumlah pemain meningkatkan agresivitas dengan memasukkan Ross Barkley, Mason Mount, dan Michy Batshuayi.

Chelsea akhirnya sukses kembali memimpin berkat gol Azpilicueta pada menit ke-84. Sebuah crossing yang dilepas Hudson-Odoi dari sisi kiri sukses dicocor Azpilicueta menjadi gol.

Namun, keunggulan Chelsea hanya bertahan tiga menit. Arsenal lagi-lagi sukses bangkit membuat keadaan kembali seimbang lewat tembakan keras Bellerin.

Batshuayi sempat memiliki peluang emas untuk mencetak gol di menit-menit akhir, sayang tembakannya hanya melebar dari sasaran. Skor imbang 2-2 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Chelsea masih tertahan di peringkat empat klasemen dengan poin 40, sedangkan Arsenal masih menduduki posisi ke-10 dengan poin 30.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Premier League: Liverpool Atasi Manchester United 2-0
Hasil Premier League: Manchester City Tundukkan Aston Villa 6-1
Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1
Hasil Premier League: Chelsea Tumbangkan Burnley 3-0
Minamino Tak Jadi Debut di Laga Derby Liverpool vs Everton?
Hasil Premier League: Liverpool Kalahkan Sheffield United 2-0

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.