Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Burnley 0-0

Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Burnley 0-0
SEPAKBOLA | 3 Februari 2020 07:43 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Arsenal hanya bisa meraih hasil imbang pada laga pekan ke-25 Premier League. Menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (2/2), Arsenal hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. Duel keduanya berlangsung cukup alot namun menghasilkan sejumlah peluang berbahaya.

Arsenal berusaha untuk mengendalikan tempo permainan. Mereka tak mau grusa-grusu langsung menekan dan menyerang pertahanan Burnley. Mereka ingin mengatur serangan secara rapi dari belakang ke depan.

Arsenal pun lebih banyak mendominasi penguasaan bola. Dalam 12 menit pertama, penguasaan bolanya berbanding 85 persen untuk Arsenal dan 12 persen untuk Burnley.

Pada menit ke-14, Arsenal mendapat peluang emas. Umpan panjang David Luiz diterima oleh Aubameyang, yang lolos dari jebakan offiside. Ia berhasil mendekat ke gawang dan tampak bakal mencetak gol, tapi tembakan kaki kanannya malah membuat bola melenceng keluar lapangan.

Burnley akhirnya bisa berbalik menciptakan peluang. Pada menit ke-18, Rodriguez melepas tendangan keras ke pojok kiri bawah gawang Arsenal, namun bola dengan sigap bisa dihalau oleh Leno.

Pada menit ke-36, Aubameyang nyaris mencetak gol bagi Arsenal. Namun saat tinggal berhadap-hadapan kiper, peluang itu digagalkan oleh Pope.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta di babak pertama. Laga Burnley vs Arsenal ini untuk sementara berakhir imbang 0-0.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pertandingan masih berlangsung alot di babak kedua. Sebab Arsenal dan Burnley sama-sama solid dalam bertahan.

Pada menit ke-56, Burnley akhirnya nyaris mencetak gol. Namun bola tandukan Tarkowski hanya melebar tipis ke samping gawang Arsenal.

Burnley sendiri akhirnya mampu berbalik mendominasi penguasaan bola. 55 persen berbanding 45 persen. Mereka pun bisa menghadirkan sejumlah ancaman secara konstan ke pertahanan Arsenal.

Namun setelah itu Arsenal kembali bisa berbalik mendominasi penguasaan bola dan balik mengancam pertahanan Burnley. Namun justru sang tuan rumah yang mendapat peluang emas.

Pada menit ke-78, tandukan Rodriguez menghantam mistar gawang dan memantul ke tanah. Namun bola ternyata tidak sepenuhnya melewati garis gawang.

skuat asuhan Mikel Arteta mencoba melepas satu usaha terakhir sebelum laga berakhir. Namun usaha Martinelli masih bisa digagalkan oleh Pope.

Hingga babak kedua berakhir, tetap tidak ada gol tambahan tercipta untuk kedua kesebelasan. Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Premier League: Tottenham Tundukkan Manchester City 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Hajar West Ham 2-0
Hasil Premier League: Liverpool Taklukkan Wolverhampton 2-1
Hasil Premier League: Manchester City Menang Tipis 1-0 dari Sheffield United
Hasil Premier League: Arsenal Bermain Imbang Hadapi Chelsea 2-2

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami