Hasil Premier League: Arsenal Takluk dari Brighton 1-2

SEPAKBOLA | 6 Desember 2019 08:27 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Arsenal harus menelan kekalahan di kandang sendiri pada laga lanjutan Premier League 2019-20 pekan ke-15. Menjamu Brighton di Emirates Stadium, Jumat (6/12) dini hari WIB, Arsenal takluk dengan skor 1-2.

Dua gol kemenangan Brighton masing-masing dicetak oleh Adam Webster dan Neal Maupay, sedangkan Arsenal sempat menyamakan skor lewat aksi Alexandre Lacazette.

Arsenal mengawali laga dengan cukup meyakinkan. David Luiz sempat mendapat peluang untuk membuka skor pada menit ke-12, tapi tembakannya masih mampu dimentahkan oleh Mat Ryan.

Brighton perlahan mulai berani keluar menyerang. Bahkan, tim tamu kini lebih mendominasi jalannya permainan. Sayang umpan manis yang dikirim Maupay di menit ke-25 gagal dimaksimalkan dengan baik oleh Aaron Connolly.

Brighton akhirnya sukses memimpin berkat gol yang dicetak Webster pada menit ke-36. Berawal dari sebuah sepak pojok, bola disundul Dan Burn untuk kemudian dikontrol Connolly. Webster yang mendapat ruang tembak pun sukses mencocor bola menjadi gol.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal tersengat. Joe Willock hampir saja menyamakan kedudukan andai saja sundulannya tak digagalkan oleh Ryan. Keunggulan satu gol Brighton pun bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Freddie Ljungberg melakukan perubahan dengan memasukkan Nicolas Pepe untuk menggantikan Willock.Hasilnya, Arsenal sukses membuat skor kembali seimbang pada menit ke-50.

Menyambut sepak pojok Mesut Ozil, sundulan Lacazette mengarah ke tiang jauh dan sempat diperebutkan Sead Kolasinac dan Davy Propper, tapi keduanya gagal menyentuh bola yang akhirnya masuk menjadi gol.

Memasuki menit ke-65, Arsenal sempat mencetak gol lewat David Luiz meneruskan tendangan bebas Ozil. Namun usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Graham Scott akhirnya menganulir gol tersebut.

Alih-alih berbalik unggul, Arsenal justru kembali tertinggal usai Brighton mencetak gol lewat aksi Maupay pada menit ke-80. Crossing Aaron Mooy sukses disundul Maupay ke tiang jauh dan tak mampu dijangkau Bernd Leno.

Arsenal mengupayakan segala cara untuk mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan, tapi usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 2-1 untuk kemenangan Brighton pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membawa Arsenal tetap menduduki peringkat 10 klasemen dengan poin 19, sedangkan Brighton baik ke posisi 13 dengan mengantongi poin 18.

Reporter: Ari Prayoga
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Premier League: Manchester City Taklukkan Burnley 4-1
Hasil Premier League: Norwich City Tahan Imbang Arsenal 2-2
Pasca Tumbangkan Brighton, Liverpool Kini Fokus Derby Merseyside
Gagal Menang Lawan Newcastle, Pep Masih Yakin City Juara
Hasil Premier League: Arsenal Harus Puas Berbagi Hasil Imbang dengan Southampton

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.