Hasil Premier League: Manchester City Menang Tipis 1-0 dari Sheffield United

SEPAKBOLA | 22 Januari 2020 09:26 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis pada pekan ke-24 Premier League 2019-20. Menghadapi Sheffield United di Bramall Lane, Rabu (22/1) dini hari WIB, Manchester City menang tipis dengan skor 1-0.

Man City tampil dominan, tapi Sheffield terbukti sebagai tuan rumah yang alot. Gol semata wayang Man City lahir lewat kaki Sergio Aguero di babak kedua.

Pertandingan dimulai, tim asuhan Pep Guardiola langsung memberikan kejutan lewat serangan cepat untuk menjajal kekuatan lawan. Sheffield, seperti biasa, bisa bertahan dengan baik dan rapi.

Menit ke-8, Man City mendapatkan kesempatan matang pertama lewat percobaan Zinchenko. Menyambut umpan Rodri, tembakan Zinchenko ternyata masih melambung di atas tiang gawang Henderson.

Menit ke-19, Man City sekali lagi nyaris mencetak gol, kali ini lewat aksi Sterling. Lewat serangan balik cepat, Sterling menyambut umpan Mahrez dengan sepakan keras yang memaksa Henderson membuat penyelamatan gemilang.

25 menit pertandingan berjalan, Sheffield lebih sering dipaksa bertahan. Biar begitu, mereka selalu tampak berbahaya setiap kali mendapatkan kesempatan serangan balik.

Terus menyerang, Man City mendapatkan penalti di menit ke-36. Mahrez menari-nari di kotak penalti, melewati dua pemain Sheffield sebelum dijatuhkan pemain ketiga. Wasit menunjuk titip putih.

Gabriel Jesus maju sebagai algojo, yang ternyata gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan Jesus kurang terarah, Henderson bisa menyelamatkannya dengan baik. Penalti gagal, Sheffield 0-0 Man City.

Kesempatan penalti ini sekaligus jadi peluang matang terakhir di babak pertama. Skor kacamata menuntun para pemain ke ruang ganti.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, Man City langsung menggebrak lewat serangan cepat. Mahrez lagi-lagi jadi pemain paling merepotkan, De Bruyne tetap jadi pemain paling penting yang mengontrol permainan.

Sheffield masih menerapkan taktik yang sama. Mereka bertahan sebaik mungkin dan menunggu kesempatan serangan balik.

Hingga menit ke-60, statistik mencatat Man City mendominasi hingga 65 persen penguasaan bola, Sheffield hanya 35 persen. Pasukan Pep Guardiola ini juga membukukan 4 tembakan tepat sasaran, Sheffield hanya 1.

Menit ke-63, Sheffield akhirnya mendapatkan kesempatan terbaiknya. Ederson dipaksa membuat penyelamatan krusial untuk usaha sundulan Fleck yang menyambut umpan Mousset.

Guardiola memahami timnya menemui jalan buntu. Sebab itu, dia menarik keluar Jesus dan memainkan Sergio Aguero di menit ke-68. Pergantian penting untuk mengubah keseimbangan pertandingan.

Keputusan ini terbukti tepat. Aguero hanya butuh 5 menit untuk mencetak gol dan membawa Man City unggul. Lewat serangan balik cepat, De Bruyne melepas umpan presisi untuk Aguero, yang menyambutnya dengan sentuhan ringan di tengah kotak penalti. Gol! Sheffield 0-1 Man City di menit ke-73.

Gol itu membuat Man City bermain kian agresif. Aguero terus mencoba, Sterling nyaris mencetak gol di menit ke-86. Sheffield pun mengubah permainan mereka jadi lebih ofensif.

Biar begitu, tidak ada perubahan signifikan di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan Man City menutup laga sengit di Bramall Lane, Sheffield tertunduk lesu.

Hasil ini memastikan posisi Man City di peringkat kedua dengan 51 poin, sementara Sheffield harus puas dengan 33 poin di peringkat ke-7.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Premier League: Arsenal Bermain Imbang Hadapi Chelsea 2-2
Hasil Premier League: Liverpool Atasi Manchester United 2-0
Hasil Premier League: Manchester City Tundukkan Aston Villa 6-1
Hasil Premier League: Arsenal Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1
Hasil Premier League: Chelsea Tumbangkan Burnley 3-0

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.