Hasil Serie A: Napoli Raih Kemenangan 2-1 Atas Juventus

SEPAKBOLA | 27 Januari 2020 09:57 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Napoli berhasil meraih kemenangan berharga pada giornata ke-21 Serie A. Menjamu Juventus di San Paolo, Senin (27/1) dini hari WIB, Napoli berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Duel berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Pertarungan kedua tim ini berlangsung dengan alot.

Gol dari Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne. Sementara itu gol balasan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Juventus tampak mencoba memberikan kejutan di laga ini. Sarri memainkan trip Dybala, Higuain dan Ronaldo. Mereka pun mampu mendominasi penguasaan bola di awal laga.

Namun justru Napoli yang sempat mendapat dua peluang apik melalui Milik dan Rui. Namun masih belum membuahkan gol.

Juve sendiri kesulitan menciptakan peluang. Sebab para pemain Napoli berkumpul di area pertahanannya sendiri.

Pada menit ke-43, Juve sempat mendapat peluang melalui Ronaldo pada menit ke-43. Namun bola sundulannya memanfaatkan umpan Dybala masih melambung.

Tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Napoli 0-0 Juventus.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Juventus mencoba kembali mendominasi jalannya laga begitu babak kedua dimulai. Mereka lantas bisa mencetak gol pada menit ke-53.

Ronaldo sempat mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Higuain. Namun gol itu dianulir karena sebelumnya Higuain berada dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan Dybala.

Setelah itu Juve menaikkan tempo permainan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-62 via Higuain. Namun bola tendangannya masih bisa diamankan Meret dengan mudah.

Tapi, justru Napoli yang bisa mencetak gol. Pada menit ke-63, ZIelinski menjebol gawang Juve, memanfaatkan bola rebound tendangan Insigne. 1-0.

Gol ini membuat Napoli bermain lebih pede. Juve pun berusaha menggantik taktiknya. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-86. Partenopei mencetak gol melalui tendangan voli Insigne dari ujung kotak penalti. 0-2.

Juventus otomatis makin ngotot untuk bisa menyamakan kedudukan. Mereka bisa mencetak gol melalui Ronaldo. Ia menyontek bola hasil umpan lambung Bentancur pada menit ke-90.

Juventus sempat mendapat peluang lagi melalui tendangan salto Higuain pada menit 90+4. Namun bola mengarah tepat ke pelukan Meret.

Hingga akhir laga, kedudukan tidak berubah untuk kedua kesebelasan. Napoli bisa merayakan kemenangan mereka dengan skor 2-1 dari Juventus.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Serie A: Juventus Berhasil Raih Kemenangan 2-1 dari Parma
Hasil Serie A: Inter Milan Ditahan Imbang Lecce 1-1
Hasil Serie A: AC Milan Raih Kemenangan Tipis 3-2 dari Udinese
Hasil Serie A: AS Roma Sukses Tumbangkan Genoa 3-1
Hasil Serie A: Juventus Sukses Taklukkan AS Roma 2-1 di Olimpico

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.