Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Berhasil Mencuri Kemenangan dari Tira Persikabo

SEPAKBOLA | 16 Agustus 2019 09:28 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bali United berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (15/8), tim tamu berhasil membawa pulang kemenangan dengan skor 1-2.

Pertandingan yang disiarkan oleh Indosiar ini berlangsung dengan seru dan alot. Kedua tim sama-sama saling serang. Sejumlah peluang tercipta. Namun hanya tiga gol yang tercipta.

Gol dari Tira Persikabo dicetak oleh Abduh Lestaluhu. Sementara itu gol Bali United semuanya disumbangkan oleh Stefano Lilipaly.

Begitu laga dimulai, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Laga pun berlangsung cukup alot.

Namun Bali United bisa menjebol gawang Persikabo lebih dahulu pada menit ke-11. Umpan Platje dari kiri langsung diterima oleh tendangan first time Lilipaly di dalam kotak penalti. 1-0.

Platje kemudian mendapat peluang untuk mencetak gol pada menit ke-21. Namun bola tandukannya masih belum menemui sasaran. Ia kemudian mendapat peluang lagi pada menit ke-30. Namun lagi-lagi bola sundulannya tak menemui sasaran.

Tira Persikabo pun kemudian coba menekan balik Bali United. Jelang babak pertama berakhir, Persikabo mendapat kans melalui tendangan bebas. Namun eksekusi Wawan Febrianto masih melesat tipis dari samping gawang Bali United.

Babak pertama pun berakhir tanpa ada tambahan gol. Tira Persikabo 0-1 Bali United.

Di babak kedua, Bali United nyaris mencetak gol keduanya. Pada menit ke-50, setelah bekerja sama dengan rekannya, ia melepas tendangan kaki kiri. Bola melengkung dan melewati kiper. Namun sayang bola hanya menghujam tiang gawang saja.

Tira Persikabo tentu saja terus berusaha untuk bisa menyamakan skor. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-74. Abduh Lestaluhu sukses menjebol gawang Bali United secara tidak sengaja. Awalnya ia berusaha untuk mengirim umpan silang. Namun ia terpeleset dan menendang bola secara tak sempurna. Bola kemudian justru melambung melewati kiper dan masuk ke tiang jauh.

Bali United kemudian berbalik unggul 1-2. Kali ini kembali melalui aksi Lilipaly. Pada menit-82, setelah mendapat umpan matang dari tengah, ia masuk kotak penalti dan melepas tendangan keras ke sudut kiri atas gawang Persikabo.

Tiga menit berselang, Bali United hampir mencetak gol lagi. Sayangnya lagi-lagi bola tendangan Sergio hanya menghajar tiang gawang.

Tira Persikabo makin ngotot untuk menyamakan skor karena waktu tinggal sedikit. Dan usaha mereka nyaris membuahkan hasil pada menit 90+4. Bola tendangan salah satu pemainnya nyaris melewati garis gawang sebelum akhirnya bisa dihalau barisan bek Bali United.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Tira Persikabo tumbang 1-2 dari Bali United. Kekalahan ini membuat Persikabo menelan kekalahan perdana musim ini.

Hasil ini membuat Bali United sekarang mengoleksi 31 poin. Mereka juga berhak menempati puncak klasemen.

Sementara itu Tira Persikabo turun ke peringkat kedua klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka sekarang mengoleksi 29 poin.

sumber: Bola.net

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSS Sleman Ditahan Imbang Persela Lamongan 1-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Gilas Persebaya Surabaya dengan Skor 4-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persipura Jayapura Taklukkan Kalteng putra dengan Skor 2-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Ditahan Imbang Borneo FC dengan Skor 2-2
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Ditahan Imbang Bhayangkara FC 1-1
Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Ditahan Imbang Persib Bandung 2-2

(mdk/RWP)