Hasil Shopee Liga 1 2019: Persela Lamongan Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

SEPAKBOLA | 30 Juli 2019 09:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persela Lamongan harus rela ditahan imbang oleh tim lawan pada laga pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Borneo FC di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (29/7), tuan rumah harus rela bermain imbang 2-2.

Pertandingan berlangsung dengan seru dan intens, khususnya di babak kedua. Kedua tim sendiri saling balas mencetak gol.

Persela Lamongan mencetak gol melalui Alex Dos Santos. Ia memborong dua gol sekaligus. Sementara itu gol Borneo FC dihasilkan oleh Renan dan Silva serta Lerby Eliandry.

Laga ini juga menghasilkan dua kartu merah. Satu untuk Dwi Kuswanto dan satu untuk Wahyudi Hamisi.

Namun mereka sesekali mencoba melancarkan serangan balik. Strategi ini membuahkan hasil pada menit ke-19. Begitu berhasil memenangkan bola di tengah lapangan, Borneo menyebur pertahanan Persela dengan cepat.

Serangan ini dipungkasi oleh aksi Renan Silva. Ia berakselerasi hingga masuk kotak penalti melalui sayap kanan. Meski dihadang satu pemain lawan, ia mampu melepas tendangan akurat dengan kaki kirinya ke tiang jauh. 1-0.

Persela langsung tampil lebih agresif. Namun Borneo mampu bertahan dengan kokoh.

Persela sempat nyaris mencetak gol pada menit ke-37. Tendangan keras Rafinha dari luar kotak penalti gagal dihalau Nadeo dan membentur mistar gawang. Bola rebound lantas disundul oleh Alex. Namun alih-alih masuk ke gawang yang sudah kosong tak terkawal, bolanya malah melambung.

Persela kemudian sempat mencetak gol jelang laga babak pertama berakhir. Namun wasit menganulirnya karena ada pemain Laskar Joko Tingkir yang sudah offside lebih dahulu.

Laga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 0-1 Borneo FC atas Persela Lamongan.

Persela kembali langsung tancap gas begitu babak kedua dimulai. Mereka terus menekan pertahanan Borneo.

Usaha Persela membuahkan hasil pada menit ke-64. Mereka mendapat penalti dan dieksekusi dengan baik oleh Alex Goncalves. 1-1. Penalti diberikan setelah ada pemain Persela yang dijatuhkan di kotak penalti oleh pemain Borneo.

Persela kemudian bisa berbalik unggul pada menit ke-69. Serangan mereka dari sisi kiri berhasil mengecoh pemain Borneo. Bola yang begulir di kotak penalti ditendang ke tengah lagi oleh Kei Hirose dan langsung diarahkan masuk ke gawang oleh Alex Dos Santos. 2-1.

Jelang akhir pertadingan, ada insiden di mana kiper Persela yakni Dwi Kuswanto menanduk Hamisi di dalam kotak penalti. Kedua pemain itu akhirnya dikartu merah oleh wasit.

Setelah itu terjadi drama yang panjang dan diwarnai protes pemain dari kedua kesebelasan. Bahkan sempat ada diskusi yang cukup lama antara wasit dan pelatih Persela, Nil Maizar, di pinggir lapangan.
Wasit akhirnya memutuskan bahwa Borneo FC diberi penalti. Lerby Eliandry sukses mengeksekusinya dengan mulus. 2-2.

Gol ini jadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan tersebut. Persela Lamongan hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan Borneo FC.

Hasil imbang ini membuat Persela Lamongan sekarang mengoleksi 10 poin. Sementara itu Borneo FC kini mengoleksi 15 poin.

Sebagai tuan rumah, Persela langsung coba tampil menekan lebih dahulu. Borneo pun lebih banyak bertahan di areanya sendiri.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang vs Persebaya Surabaya 0-0
Highlights Shopee Liga 1 2019: Madura United 5-1 Badak Lampung FC
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persib Bandung Kalah di Kandang Saat Hadapi Bali United 0-2
Gilas Kalteng Putra, PS Tira Persikabo Bertahan di Puncak Klasemen Shopee Liga 1 2019
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Ungguli Bhayangkara FC dengan Skor 3-2
Prediksi Shopee Liga 1 Persib Vs Bali United 26 Juli 2019

(mdk/RWP)