Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Imbangi Persija Jakarta 1-1

SEPAKBOLA | 8 November 2019 10:16 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persija Jakarta berhasil meraih hasil imbang pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Kamis (7/11), kedua tim bermain imbang 2-2.

Duel yang ditayangkan di Indosiar ini berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang karena ingin meraih tiga poin.

Gol dari Semen Padang diciptakan oleh Vanderlei Francisco dan Mariando Uropmabin. Sementara itu gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic dan Ryuji Utomo.

Persija pun membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat gol yang dicetak Marko Simic. Berawal umpan Rohit Chand yang terukur dari sisi kiri, Simic sukses menjebol gawang Semen Padang dengan mudah, di mana ini juga merupakan shot on target pertamanya di pertandingan ini.

Kedua tim bermain cukup intens dan keras. Bahkan beberapa kali pemain Persija, Novri Setiawan, mendapatkan pelanggaran keras.Semen Padang akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-42 lewat gol yang dicetak Vanderley Francisco. Memanfaatkan umpan pendek dari Dedi Hartono, Vanderley yang berada di tengah kotak penalti tidak ragu untuk melepaskan tembakan ke ujung gawang Persija tanpa bisa dihalau oleh Andritany Ardhiyasa.

Semen Padang malah berhasil berbalik unggul di akhir babak pertama. Dalam masa injury time, Semen Padang mencetak gol kedua lewat Mariando Djonak Uropmobin.

Pemain bernomor punggung 78 itu awalnya menerima sodoran bola dari Flavio Beck Junior dan mengalirkannya ke jantung pertahanan Persija. Vanderley Francisco kemudian mengembalikan bola kepada Mariando yang dengan mudah menjebol gawang Persija Jakarta untuk kedua kalinya.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama. Untuk sementara Semen Padang unggul 2-1 atas Persija Jakarta.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Semen Padang tampil lebih bersemangat di babak kedua. Namun, Persija Jakarta pun tak mau kalah karena mereka datang ke Stadion Haji Agus Salim untuk meraih tiga poin.

Akhirnya, Persija mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat gol tandukan Ryuji Utomo. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Sandi Sute, bola sempat disundul oleh pemain Semen Padang yang membuat bola justru mengarah kepada Ryuji Utomo yang dengan tenang langsung menanduk bola ke arah dalam gawang Semen Padang.

Pertempuran kedua tim makin sengit setelah kedudukan kembali imbang. Baik Semen Padang dan Persija Jakarta terus berupaya untuk menekan dan mengancam lini pertahanan lawan.

Namun hingga pertandingan usai, kedudukan imbang 2-2 tak berubah. Semen Padang dan Persija Jakarta pun harus rela berbagi angka di pertandingan Shopee Liga 1 pekan 27 ini.

Semen Padang pun berhasil meninggalkan sementara dasar klasemen dengan perolehan 24 poin dari 27 laga. Mereka menggeser Kalteng Putra di peringkat ke-17.

Kemenangan ini membuat Persija Jakarta kini menggeser Badak Lampung FC dari peringkat ke-14 klasemen sementara. Kemenangan ini membawa mereka menjauhi zona degradasi dengan perolehan 28 poin dari 25 laga.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Sukses Taklukkan Persipura Jayapura 3-1
Hasil Shopee Liga 1: Bhayangkara FC Kalahkan PSM Makassar 3-2
Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Ditaklukkan PSS Sleman 2-3
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Taklukkan Badak Lampung FC 1-0
Gol Penalti Makan Konate Bawa Arema Kalahkan Semen Padang 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Berhasil Gebuk Persija Jakarta 2-0