Hasil Shopee Liga 1: Bali United Ditahan Imbang Persipura Jayapura 1-1

SEPAKBOLA | 9 Desember 2019 09:13 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Bali United meraih hasil imbang pada laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (8/12), Bali United mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Bali United dan Persipura bermain terbuka sejak awal pertandingan. Kedua tim bergantian saling menekan daerah pertahanan lawan.

Tim tuan rumah yang mengandalkan Spasojevic dan Irfan Bachdim di pertengahan babak pertama mulai lebih banyak menguasai permainan. Namun, mereka masih kesulitan memboingkar pertahanan Persipura.

Menit 22, Bali United sebenarnya mampu menjebol gawang Persipura. Sayangnya, gol dari Ilija Spasojevic dianulir oleh wasit karena sudah terlebih dulu terkena jebakan offside.

Persipura mencoba mengimbangi permainan. Hasilnya, pada menit 33 mereka mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Mamadou Samassa yang menjadi eksekutor berhasil melesakkan bola ke gawang Bali United yang dikawal Samuel Reimas.

Ketinggalan satu gol, Bali United mencoba lebih banyak mengurung pertahanan lawannya. Peluang terbaik didapat Irfan Bachdim. Tinggal berhadapan dengan kiper Persipura, Irfan gagal meneruskan bola ke gawang Persipura.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Tempo permainan yang dipergakan kedua tim di babak ini masih tinggi. Persipura meski bermain di kandang lawan mampu merepotkan pertahanan Bali United.

Bahkan, Persipura hampir menggandakan kemenangan menit 57. Sayang tendangan Ian Kabes masih melenceng.

Namun, pada menit 62 Bali United mendapat tendangan bebas jauh dari kotak penalti. Bola tendangan terarah Irfan Bachdim gagal diantisipasi kiper Persupura. Skor jadi imbang 1-1.

Memasuki 10 menit sisa pertandingan, pertandingan berubah menjadi keras. Beberapa kali wasit menghentikan pertandingan akibat pelanggaran yang dilakukan kedua tim.

Bali United dan Persipura masih berusaha untuk mengubah kedudukan dan meraih kemenangan. Sempat ada insiden pada laga yang membuat Mamadou Samassa dan Leonard Tupamahu dikeluarkan dari pertandingan. Hingga laga berakhir, kedudukan tetap 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Reporter: Richard Andreas
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Barito Putera Ditumbangkan Semen Padang 0-3
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Taklukkan Kalteng Putra 4-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Bantai Persija Jakarta 3-0
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Dikalahkan Persela Lamongan 0-2
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura Kalahkan PSIS Semarang 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Ditaklukkan Persebaya Surabaya 2-3

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.