Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Berhasil Raih Kemenangan 1-0 dari PSS Sleman

SEPAKBOLA | 21 November 2019 08:34 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Borneo FC berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Bertandang ke markas PSS Sleman, Borneo FC berhasil menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang yang tercipta di laga ini dibuat oleh Javlon Guseynov di awal babak pertama.

Awal babak pertama antara PSS Sleman melawan Borneo FC berjalan keras. Kedua tim mempertontonkan permainan cepat.

Namun, Borneo FC mampu mencuri lewat gol cepat, tepatnya pada menit ketujuh. Adalah Javlon Guseynov yang sukses menjebol gawang tuan rumah.

Javlon memanfaatkan kesalahan pemain PSS Sleman, yang tidak bereaksi saat kemelut terjadi di depan gawang Try Hamdani. PSS tertinggal 0-1 dari Borneo FC.

Semenit kemudian, PSS mencoba membalas melalui Guilherme Batata, tapi tendangan bebasnya mampu dibendung Gianluca Pandeynuwu, kiper Borneo FC.

Saling serang diperlihatkan kedua tim, termasuk ketika pada menit ke-21, PSS punya kans lewat Haris Tuharea, tapi bola ditangkap Gianluca.

Jajang Sukmara mendapatkan kesempatan menggetarkan jala gawang Borneo FC pada menit ke-30, sayang hal itu tidak terwujud. PSS masih tertinggal 0-1 dari tim asuhan Mario Gomez.

Tekanan yang diberikan tim berjulukan Elang Jawa sejauh ini bisa diredam Borneo FC. Hingga babak pertama usai, PSS Sleman masih ketinggalan 0-1 dari Borneo FC.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

PSS langsung menggebrak di awal babak kedua demi misi menyamakan kedudukan. Sejauh ini, pertahanan Borneo FC bermain disiplin meredam serangan tuan rumah.

Guilherme Batata dan Haris Tuharea beberapa kali mengawali serangan PSS untuk mengancam tim berjulukan Pesut Etam tersebut. Namun, aksi mereka belum juga membuahkan hasil bagi Elang Jawa.

Borneo FC sesekali melancarkan serangan balik yang berbahaya. PSS sendiri kesulitan membongkar pertahanan tim besutan Mario Gomez tersebut.

Di pengujung laga, Borneo FC malah dua kali membahayakan gawang PSS. Yang pertama sontekan Matias Conti masih menyamping, lalu sepakan Ulul Azmi melenceng.

Hingga laga usai, skor tetap 0-1 untuk kemenangan Borneo FC. Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 45 poin dari 28 laga.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Pecundangi Persipura Jayapura 4-0
Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Taklukkan Bali United 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Hujan Gol Warnai Kemenangan 4-3 Persija Atas Persela
Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Kalahkan PSM Makassar 3-2
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Gasak Arema FC 3-0
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura Bermain Imbang 2-2 Saat Hadapi Bali United