Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Menang Tipis dari Badak Lampung FC

Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Menang Tipis dari Badak Lampung FC
SEPAKBOLA | 21 Desember 2019 18:53 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persebaya berhasil meraih kemenangan pada laga pamungkas Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Badak Lampung FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12), Persebaya menang dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini membuat Persebaya berpeluang finis di peringkat kedua klasemen Liga 1. Saat ini, Tim Bajul Ijo berada di posisi kedua dengan nilai 54, unggul dua poin atas Persipura Jayapura yang turun ke urutan tiga.

Meski begitu, Persipura masih berpeluang kembali naik ke posisi runner-up, jika mampu menang atas Borneo FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (22/12/2019). Sementara itu, Badak Lampung menempati peringkat 16 klasemen Liga 1 dengan koleksi 33 poin.

Bermain di kandang sendiri, Persebaya coba mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-8, Diogo Campos mengancam gawang Badak Lampung. Akan tetapi, bola hasil tembakan Diogo masih bisa digagalkan kiper.

Masuk menit ke-27, giliran David da Silva yang memperoleh peluang bagus untuk membawa Persebaya memimpin. Sayangnya, bola hasil sepakan Silva yang memanfaatkan umpan pendek dari Irfan jaya dapat dihalau kiper Badak Lampung, Dikri Yusron Afafa.

Tiga menit berselang, David da Silva memiliki kesempatan emas untuk mencatatkan namanya di papan skor. Hanya tinggal berhadapan satu lawan satu, Silva tak mampu mengecoh Dikri. Bola pun mampu diamankan oleh Dikri.

Pada injury time, penyerang Badak Lampung, Marquinhos, berpeluang menjaringkan bola ke dalam gawang Persebaya Surabaya. Namun, eksekusi tendangan bebas Marquinhos masih menerpa mistar gawang. Hingga jeda, skor 0-0 tetap bertahan.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Persebaya dikejutkan gol Aulia Hidayat pada menit ke-58. Bola hasil tembakan keras kaki kanan Aulia dari dalam kotak penalti, menghujam deras gawang Tim Bajul Ijo yang dikawal Miswar Saputra.

Pada menit ke-70, David da Silva berhasil membawa Persebaya Surabaya menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti. Hadiah sepakan 12 pas itu didapatkan Persebaya setelah Aulia Hidayat menyentuh bola di kotak terlarang.

Lima menit jelang pertandingan berakhir, Tim Bajul Ijo berbalik unggul, lagi-lagi lewat aksi David da Silva. Bola hasil sundulan Da Silva melesat mulus masuk ke gawang Badak Lampung.

Hingga laga berakhir, skor tetap tidak berubah. Persebaya Surabaya mengakhiri kiprah mereka di Shopee Liga 1 2019 dengan kemenangan.

Reporter: Yaumil Azis
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Kalahkan Semen Padang 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Madura United Curi Kemenangan dari PSIS Semarang
Hasil Shopee Liga 1: Persija Jakarta Ditaklukkan Persebaya Surabaya 1-2
Saat Suporter Lepas Bambang Pamungkas Pensiun
Penampilan Terakhir Bambang Pamungkas Bersama Persija di GBK

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami