Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Raih Kemenangan 4-1 dari Arema FC

SEPAKBOLA | 13 Desember 2019 08:46 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persebaya Surabaya memetik kemenangan pada laga penuh gengsi di pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12), Persebaya meraih kemenangan 4-1.

Persebaya membuka keunggulan di babak pertama berkat gol Aryn Williams dan David Da Silva. Di babak kedua, Bajul Ijo menambah keunggulan berkat gol Diogo Campos dan David Da Silva, sementara Arema memperkecil kedudukan berkat gol Hamka Hamzah.

Pada pertandingan ini, Persebaya langsung tancap gas. Pasukan Greenforce langsung menekan Arema, di mana mereka sempat membuat tim tamu terkejut setelah sundulan Diogo Campos masuk ke gawang Utam Rusdiana. Namun gol itu tidak disahkan wasit karena posisi keluar dari garis.

Satu menit paska peluang itu, Persebaya resmi membuka keunggulan mereka atas Arema FC. Aryn Williams melepaskan tembakan yang keras dari luar kotak penalti, dan bola sedikit berubah arah setelah mengenai bek Arema, sehingga tuan rumah unggul dengan skor 1-0.

Tertinggal satu gol, Arema mencoba meningkatkan tempo permainan mereka. Namun karena koordinasi yang kurang apik antar pemain menyerang Arema, mereka kesulitan membuat peluang yang membahayakan Persebaya.

Memasuki menit 27, Persebaya kembali menggandakan keunggulan mereka. David Da Silva melakukan solo run dari tengah lapangan dan berhasil melewati hadangan pemain belakang Arema sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang Arema. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Arema sejatinya memiliki beberapa peluang yang cukup bagus. Namun penyelesaian akhir mereka tidak cukup bagus sehingga gawang Persebaya relatif tanpa ancaman berarti.

Di menit 39, Persebaya berpotensi menambah keunggulan mereka. Berawal dari umpan silang terukur Diogo Campos, bola berhasil ditanduk David Da Silva, namun kali ini Utam Rusdiana sukses mematahkan peluang tersebut. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak Kedua, giliran Arema FC yang tancap gas. Mereka langsung menekan pertahanan Persebaya untuk mengincar gol cepat.

Baru satu menit laga berjalan, Makan Konate sudah mengancam melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, namun bola masih mengenai bek Persebaya sehingga bola masih melambung di atas mistar gawang Persebaya.

Arema yang terus mencoba untuk memperkecil kedudukan memaksa Persebaya untuk tampil disiplin, di mana Green Force sesekali mengancam melalui serangan balik mereka.

Di menit 76, Utam Rusdiana dipaksa melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menggagalkan dua peluang Diogo Campos.

Di menit 78 gawang Arema FC kembali bergetar. Setelah dua peluangnya gagal, Diogo Campos membayar lunas dengan menghujamkan gol ke gawang Utam Rusdiana setelah mendapatkan umpan pendek di kotak penalti.

Di masa injury time, Arema sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Hamka Hamzah melepaskan tembakan keras di kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh Miswar Saputra.

Namun kedudukan itu berubah menjadi 4-1 setelah satu menit berselang David Da Silva melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi sempurna oleh Utam Rusdiana. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Tiga poin yang didapat Persebaya ini membuat mereka naik ke peringkat tiga klasemen sementara Shopee Liga 1. Sementara itu, Arema FC tertahan di peringkat 10 klasemen sementara.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Barito Putera Petik Kemenangan 3-2 dari PSM Makassar
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Berhasil Menang Tipis Atas Borneo FC
Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Taklukkan PSS Sleman 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Persebaya Surabaya Bantai Bhayangkara FC 4-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSIS Semarang Lumat Arema FC 5-1

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.