Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Ditahan Imbang Persib Bandung 2-2

SEPAKBOLA | 9 Agustus 2019 09:03 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persib Bandung berhasil membawa pulang poin pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019. Bertamu ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (8/8), Persib menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan terbuka dan dalam tempo cukup tinggi. Kedua tim saling serang namun tak menghasilkan terlalu banyak peluang.

Gol-gol Persela dicetak oleh Alex dos Santos Goncalves (brace). Sementara itu gol Persib dihasilkan Esteban Vizcarra dan Achmad Jufriyanto.

Pertandingan berlangsung dengan sengit begitu laga babak pertama dimulai. Peluang apik sempat didapat oleh Alex pada menit kedua. Namun Made Wirawan masih mampu mementahkan peluang tersebut.

Pada menit ke-13, Persela akhirnya mampu mencetak gol. Umpan matang dari sayap kiri yang dikirim Rumbino ditanduk oleh Alex yang berdiri di mulut gawang Persib. 1-0 Persela memimpin.

Akan tetapi keunggulan ini tak berlangsung lama. Pada menit ke-14, Persib langsung bisa menyamakan skor. Berawal dari tendangan sudut Febri dari sisi kiri, bola kemudian bergulir ke tiang jauh. Di sana sudah Vizcarra yang berdiri bebas dan menanduk bola dengan mudah ke dalam gawang. 1-1.

Persib akhirnya bisa berbalik unggul. Pada menit ke-21, Jufriyanto menjebol gawang Persela setelah berhasil memanfaatkan sepak pojok dari kiri. 1-2.

Setelah unggul, Persib sempat mendominasi jalannya laga. Bahkan mereka sempat mendapat peluang untuk bisa mencetak gol melalu Vizcarra lagi jelang babak pertama berakhir. Namun ia gagal memanfaatkan peluang itu dengan baik.

Setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta sampai babak pertama berakhir. Persela Lamongan tertinggal 1-2 dari Persib Bandung.

Di babak kedua Persela langsung berusaha keras untuk menyamakan skor. Pada akhirnya usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-60.

Serbuan Persela dari sayap kanan melalui Kei Hirose membuat Alex bisa menembus pertahanan Persib. Ia sukses meninggalkan pengawalnya dan tinggal berhadapan dengan kiper Made Wirawan.

Pemain asal Brasil ini kemudian dengan mudah melambungkan bola melewati kiper. Skor pun sekarang berubah menjadi 2-2.

Setelah skor sama kuat, Persela terus meneror pertahanan Persib. Berbagai cara mereka lancarkan agar bisa mencetak gol ketiga.

Persela kemudian mendapat peluang apik pada menit ke-89. Mendapat bola muntah di luar kotak penalti, Lucky Wahyu kemudian melepas tendangan keras. Sayang bola melesat di kanan atas gawang Persib.

Pada akhirnya tak ada gol lagi yang tercipta. Persela Lamongan bermain imbang 2-2 lawan Persib Bandung.

Hasil imbang ini membuat Persela Lamongan mengoleksi 11 poin, namun tetap tertahan di peringkat ke-15. Sementara itu Persib Bandung sekarang meraih 14 poin dan naik ke peringkat sembilan.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Kalteng Putra Pupuskan Perlawanan Arema FC dengan Skor 4-2
Gol Cepat Persipura Jayapura Buat PSIS Semarang Keok di Kandang
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Ditahan Imbang Madura United 1-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Barito Putera Petik Kemenangan Dramatis 1-0 dari Persib
Hasil Shopee Liga 1 2019: Borneo FC Ditahan Imbang PSS Sleman 2-2
Prediksi Shopee Liga 1 Persija Vs Arema FC 3 Agustus 2019



(mdk/RWP)