Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Gasak Arema FC 3-0

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 13 November 2019 08:14 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan pada laga tunda pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/11), Persib berhasil menang besar dengan skor 3-0.

Ketiga gol Persib dicetak di babak pertama oleh Kim Kurniawan, Omid Nazard dan Frets Butuan.

Bermain di depan pendukung mereka sendiri, Persib tampil percaya diri. Mereka langsung tampil dominan dan menekan tim tamu.

Baru enam menit pertandingan berjalan, tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu. Adalah Kim Kurniawan yang membuka keunggulan Persib setelah umpan pendek Erwin Ramdani diselesaikan dengan tembakan ke gawang Kartika Ajie. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Persib.

Unggul Gol cepat membuat Persib kian percaya diri. Mereka terus membombardir gawang Arema FC sementara Arema kesulitan untuk keluar dari tekanan dan kerap melakukan salah koordinasi sehingga gawang mereka dibombardir oleh tuan rumah.

Usaha tak kenal lelah Persib kembali membuahkan hasil di menit 36. Omid Nazari sukses menceploskan bola ke gawang Kartika melalui tembakan kerasnya yang mengenai mistar gawang, lalu bola jatuh melewati garis gawang Arema FC. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib Banduyng

Malapetaka untuk Arema tidak berhenti di situ. Tiga menit berselang giliran Frets Butuan yang membobol gawang Kartika Ajie setelah solo runnya di sisi kiri diselesaikan dengan tembakan kaki kirinya ke gawang Arema. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tidak ada perubahan berarti terjadi. Arema FC terus berusaha mencetak gol dan mengejar ketinggalan namun tidak ada ancaman berarti ke gawang Persib Bandung. Hingga laga berakhrir, kedudukan masih tetap 3-0 untuk Persib Bandung.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Persipura Jayapura Bermain Imbang 2-2 Saat Hadapi Bali United
Hasil Shopee Liga 1: Persija Jakarta Kalahkan Borneo FC 4-2
Polisi Kerahkan 1.934 Personel Keamanan Jaga Pertandingan Arema Vs Persib
Hasil Shopee liga 1: Kalteng Putra Taklukkan PSM Makassar 3-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Imbangi Persija Jakarta 1-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bhayangkara FC Sukses Taklukkan Persipura Jayapura 3-1

(mdk/RWP)