Hasil Shopee Liga 1: Persipura Taklukkan Badak Lampung FC 1-0

SEPAKBOLA | 29 Oktober 2019 10:20 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persipura Jayapura meneruskan tren positif mereka pada laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019. Melawan Badak Lampung FC di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Persipura berhasil menang tipis 1-0.

Gol semata wayang pertandingan ini dicetak oleh Ian Luis Kabes di babak kedua.

Dalam laga ini, tuan rumah mendapat peluang lebih dulu pada menit kelima lewat sepakan Kurniawan Karman yang melenceng tipis di samping gawang Persipura.

Persipura nyaris mencetak gol pada menit ke-24 setelah Mandowen one on one dengan kiper Daryono. Namun, pemain bernomor punggung 33 itu lebih dulu dinyatakan offside. Paruh pertama pun berakhir tanpa gol.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, pelatih Persipura, Jacksen Tiago melakukan pergantian pemain. Dia memasukkan Boaz Salossa, menggantikan Gunansar Mandowen.

Taktik itu membuahkan hasil. Kehadiran Boaz membuat lini depan Mutiara Hitam semakin bergairah. Hasilnya pada menit ke-64, Ian Kabes berhasil mencetak gol melalui sundulan. Hingga laga berakhir, Persipura menang 1-0.

Di laga ini, tujuh kartu kuning harus keluar dari saku wasit, empat di antaranya untuk Badak Lampung, yakni Saepuloh Maulana, Zaenal Haq, Reva Adi Utama, dan Marquinhos. Sedangkan untuk Persipura, yakni Ibrahim Conteh, Patrick Womsiwor dan Todd Ferre.

Kemenangan ini membuat Persipura kian kokoh di posisi empat dengan mengemas 40 poin. Sedangkan Badak Lampung terpuruk di posisi ke-15 dengan 23 poin.

Kekalahan ini sekaligus meneruskan rentetan hasil negatif yang diraih Badak Lamping. Pada empat laga terakhir, mereka meraih kekalahan terus-menerus.

Reporter: Serafin Unus Pasi
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Gol Penalti Makan Konate Bawa Arema Kalahkan Semen Padang 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Berhasil Gebuk Persija Jakarta 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Kalteng Putra Raih Kemenangan 2-0 Saat Hadapi Persela Lamongan
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Tundukkan Barito Putera 3-2
Persib Bandung vs Persija Jakarta Digelar di Bali