Hasil Shopee Liga 1: Semen Padang Tundukkan Kalteng Putra 1-0

SEPAKBOLA | 22 November 2019 10:12 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Semen Padang berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Kalteng Putra di Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (21/11), Semen Padang meraih kemenangan tipis 1-0.

Kedua tim memulai pertandingan dengan tempo lambat. Meski demikian keduanya tetap berusaha untuk bermain menyerang.

Pada akhirnya Kalteng Putra bisa menciptakan beberapa serangan berbahaya lebih dahulu ke gawang Semen Padang. Salah satunya melalui tandukan Kevin Gomes.

Ia berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas I Gede Sukadana. Namun peluang itu masih bisa dihalau dengan sigap oleh Teja Paku Alam.Semen Padang akhirnya bisa mengembangkan permainannya dan bisa balik mengancam pertahanan sang tamu. Beberapa serangan pun dibangun, salah satunya melalui Vanderlei. Namun tendangan akrobatiknya hanya membuat bola melambung dari mistar gawang.

Pada akhirnya, Semen Padang bisa mencetak gol lebih dahulu. Flavio Beck berhasil menjebol gawang Kalteng Putra melalui tendangan bebasnya pada menit ke-44.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Kalteng Putra berusaha tancap gas. Mereka ingin segera menyamakan kedudukan.

Usaha mereka nyaris membuahkan hasil pada menit ke-52. Namun bola tandukan Soares masih melipir dari sisi gawang Semen Padang. Pemain yang sama kembali mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-60, namun bola sepakannya masih bisa diamankan oleh Teja Paku Alam.

Lima menit berselang, Teja Paku Alam kembali dipaksa bekerja keras. kali ini ia menepis bola tendangan Matsunaga dari luar kotak penalti.Semen Padang tidak tinggal diam digempur lawan. Mereka mencoba membalas melalui sang legiun asingnya, Karl Max. Namun bola tendangannya masih bisa ditepis Reky.

Pada akhirnya, Kalteng Putra tak bisa mencetak gol balasan hingga laga berakhir. Semen Padang pun memetik kemenangan 1-0 di laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 ini.

Kemenangan ini membuat Semen Padang terangkat dari dasar klasemen. Mereka naik ke peringkat 17 dengan raihan 27 poin. Sementara itu Kalteng Putra justru kini yang terdampar di dasar klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 26 poin.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Sempat Diwarnai Kericuhan, Persela Lamongan Petik Kemenangan dari Badak Lampung FC
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Berhasil Raih Kemenangan 1-0 dari PSS Sleman
Hasil Shopee Liga 1: PSM Makassar Pecundangi Persipura Jayapura 4-0
Hasil Shopee Liga 1: PSIS Semarang Taklukkan Bali United 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Hujan Gol Warnai Kemenangan 4-3 Persija Atas Persela