Hasil Shopee Liga 1: Tira Persikabo Tahan Imbang Arema FC 1-1

SEPAKBOLA | 25 Oktober 2019 08:42 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Tira Persikabo berhasil meraih hasil imbang pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019. Menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/10), setelah sempat tertinggal, Tira Persikabo mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pertandingan yang ditayangkan langsung Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi. Kedua tim bermain saling serang dari awal sampai akhir. Sejumlah peluang terlahir, khususnya dari pihak Arema

Gol Arema FC dicetak oleh Achmad Nur Hardianto. Sementara itu gol Tira Persikabo dicetak oleh Wawan Febrianto.

Arema dan Persikabo tampil langsung menyerang sejak menit pertama. Namun sang tamu bermain lebih apik. Mereka mampu membatasi serangan sang tuan rumah di lini tengah.

Sementara itu Arema langsung mampu menghadirkan beberapa ancaman. Dua tendangan dilepas penggawa Milomir Seslija, meski keduanya masih melenceng dari sasaran.

Pada menit ke-15, Kayama berhasil mendapat peluang emas. Ia sukses masuk ke kotak penalti. Akan tetapi tendangannya masih bisa ditangkap oleh Angga Saputra.

Arema akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-30. Nur Hardianto sukses menanduk bola hasil tendangan bebas Konate. 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Persikabo tersadar. Mereka langsung keluar menyerang dan menghasilkan beberapa peluang melalui Ciro Alves maupun Osas Saha.

Demikian juga melalui Mario Yagalo. Namun untung Utam bisa menghalau peluang dari tendangan Yagalo.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. Tira Persikabo tertinggal 0-1 dari Arema FC.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persikabo mencoba untuk tampil lebih agresif. Beberapa serangan mereka pun cukup merepotkan lini pertahanan Arema.

Usaha Persikabo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-59. Wawan dilanggar di depan kotak penalti. Hadiah tendangan bebas itu ia eksekusi sendiri.

Dengan kaki kirinya, ia bisa menjebol gawang Utam Rusdiana. Ia mengarahkan bola ke pojok kanan atas gawang Arema. 1-1.

Pertandingan berlangsung lebih alot. Apalagi Arema akhirnya bermain lebih menyerang.

Usaha mereka beberapa kali menghasilkan peluang. Di antaranya melalui Jayus. Sayang setelah mendapat bola umpan dari kanan, kontrol bolanya di dalam kotak penalti kurang sempurna hingga peluang itu masih bisa digagalkan Angga Saputra.

Dendi juga mendapat peluang emas. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti sempat dibiarkan saja oleh Angga. Untung, bola cuma mencium mistar gawang.

Hingga akhir laga, tak ada gol tercipta untuk kedua kesebelasan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: bola.net (mdk/RWP)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Bermain Imbang 0-0 dengan Bhayangkara FC
Hasil Shopee Liga 1: Persela Lamongan Kalahkan Persebaya Surabaya 1-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: Barito Putera Taklukkan PSIS Semarang 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Borneo FC Taklukkan Kalteng Putra 2-0
Hasil Shopee Liga 1: Bali United Gulung Badak Lampung FC 3-0

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.