Impresif, Rooney dikhawatirkan akan 'meledak'

Impresif, Rooney dikhawatirkan akan 'meledak'
SEPAKBOLA | 3 Januari 2014 12:30 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Wayne Rooney menjadi pemain Manchester United paling bersemangat di beberapa laga terakhir. Ketika tim menjamu Tottenham di Old Trafford, Wazza tampil energik dan tampak bekerja keras di sepanjang 90 menit.

Namun tak jarang ia juga terlibat konfrontasi dengan wasit Howard Webb, menyusul beberapa keputusan yang tak menguntungkan timnya.

Martin Keown, salah seorang kolumnis Daily Mail dan legenda Arsenal, menyebut emosi Rooney tersebut perlu diredam agar tak merugikan dirinya sendiri dan tim di masa yang akan datang.

"Tentu saja anda ingin melihat motivasi dan antusiasme dari seorang pemain, namun ia perlu mengarahkan energinya yang meluap itu pada hal yang lain," tuturnya.

"Ini sedikit sulit, karena anda ingin dia bermain penuh semangat namun tetap berhati-hati ketika menghadapi wasit. Saya tak berpikir ia akan melakukan hal yang sama di Piala Dunia, namun ia perlu menjaga konfrontasinya dengan wasit sebab ia tak akan lolos dari hukuman di Brasil nanti," pungkas Keown. (tdm/rer)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami