Jalani debut untuk Barca, remaja keturunan Mali bahagia

Jalani debut untuk Barca, remaja keturunan Mali bahagia
Momen bersejarah saat Adama Traore masuk menggantikan Neymar (c) FCB
SEPAKBOLA | 25 November 2013 12:03 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Pemain muda hasil didikan akademi La Masia, Adama Traore, menorehkan sejarah saat diturunkan sebagai pemain pengganti dalam laga Barcelona melawan Granada Sabtu malam lalu (23/11).

Pemain yang baru berusia 17 tahun tersebut tercatat sebagai pemain termuda kedelapan yang menjalani debut di tim utama Barca saat turun menggantikan Neymar di menit ke 83. Ditemui usai laga, Traore mengakui bahwa dirinya sangat bahagia menjalani debutnya di tim utama meskipun hanya tampil sebentar di penghujung laga.

"Saya sangat bangga setelah beberapa tahun menimba ilmu di La Masia. Saya berterima kasih kepada para pelatih yang pernah menangani saya dan juga seluruh rekan setim," kata Traore.

"Saya tak pernah membayangkan debut saya akan terjadi seperti ini. Segalanya terasa begitu mudah karena saya bermain dengan pemain-pemain top. Mereka memberi saya rasa percaya diri lebih."

Debut Traore bisa saja berakhir lebih indah saat ia mendapatkan peluang untuk melepaskan tembakan ke gawang, namun sayang eksekusinya di menit ke 87 masih mampu diselamatkan oleh kiper Granada, Roberto.

Traore merupakan pemuda keturunan Mali namun membela Timnas Spanyol mulai dari U-16, U-17, dan kini terdaftar di La Rojita U-19. Traore adalah putra dari pasangan imigran dan lahir di L"Hospitalet de Llobregat, sebuah kota di daerah perbatasan Catalan. Karena itulah ia berhak mengantongi paspor Spanyol dan tidak dihitung sebagai pemain non Uni Eropa.(isf/mri)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami