Kalah dari Jerman, Virgil van Dijk: Belanda Butuh Pengalaman

SEPAKBOLA | 25 Maret 2019 19:31 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Jakarta Timnas Belanda menelan kekalahan dari Jerman dengan skor 2-3 pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (25/3/2019) dini hari WIB di Amsterdam Arena.

Kekalahan itu menimbulkan kekecewaan besar bagi bekVirgil van Dijk. Ia menyesali kekalahan timnya dan merasa Belanda seharusnya layak mendapatkan hasil imbang.

Belanda memang sedang berusaha membangun skuat kembali setelah kemerosotan dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai negara yang kecil, Belanda memiliki masalah regenerasi pemain sepak bola.

Kini, mereka mulai optimistis menatap masa depan dengan komposisi skuat yang menjanjikan. Di pos bek tengah saja ada pemain seperti Virgil van Dijk dan Matthijs de Ligt, yang jelas merupakan benteng kukuh.

Meski demikian, ternyata itu masih belum cukup. Belanda masih harus mendulang banyak pengalaman.

"Kami tahu kami masih memiliki jalan panjang dan malam ini membuktikan itu," kata bek Liverpool itu kepada NOS.

"Kami kembali dengan sangat baik dan setidaknya harus mengambil poin. Sayang sekali itu tidak berhasil."

Kesulitan

"Kami mengalami kesulitan di babak pertama. Mereka memiliki banyak gerakan dan kami tidak terorganisasi dengan baik. Kami banyak berkembang di babak kedua ketika Frenkie de Jong bermain lebih banyak dari lini tengah," katanya.

Kekalahan itu membuat Belandaharus puas di posisi kedua klasemen sementara Grup C dengan torehan tiga poin. Pada laga sebelumnnya, Mempis Dephay dkk. melumat Belarusia 4-0.

Sumber: Bola.com