Kehilangan Laporte, Guardiola Dikabarkan Bakal Cari Pemain Baru

SEPAKBOLA | 5 September 2019 18:07 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Akhir pekan lalu, Manchester City harus kehilangan pemain andalannya Aymeric Laporte. Pemain asal preancis itu mengalami cidera di bagian tulang rawan dan meniskus lateral. Dengan kondisi itu, Laporte diprediksi bakal menepi panjang dari skuat utama Manchester City.

Meski operasi Laporte dikabarkan berjalan baik, tetapi tidak menutup kemungkinan Pep Guardiola sebagai pelatih bakal mencari pengganti. Guardiola mengaku kehilangan Laporte, mengingat dirinya merasakan betul performa apik pemain belakang tersebut. Apalagi, baru saja ditinggal Vincen Kompany yang pensiun.

Kemungkinan eks pelatih Barcelona itu bakal mencari pengganti tidak lepas dari waktu penyembuhan Laporte yang tidak sebentar. Meksi memiliki nama-nama lain di kursi cadangan, tetapi Guardiola bukan tidak mungkin mencari penambal di posisi belakang pada bursa transfer mendatang.

"Kami menunggu, tetapi itu tidak terlihat bagus (untuk Laporte). Jika suatu hari saya perlu menempatkan Kyle Walker sebagai bek tengah, ia akan bermain di sana. Kami akan menemukan solusi," jelasnya Guardiola akhir pekan lalu seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Peluang Guardiola mencari pemain baru di bursa transfer 2020 juga dilaporkan media Caught Offside. Meski begitu, tidak disebutkan pemain yang diincar Guardiola.

Untuk informasi, operasi yang dijalankan Aymeric Laporte berjalan mulus. Proses operasi dipimpin langsung DR Ramon Cugat di Barcelona. Kepastian itu dikonfirmasi langsung pihak The Citizen melalui jejaring sosial Twitter.

Baca juga:
Momen Menggembirakan Manchester City Jadi Juara Liga Inggris
Klopp Ragu MU Mampu Bantu Liverpool Kalahkan City
Jurgen Klopp Pesimistis MU Bisa Jegal Man City
Ashley Young Pastikan MU Siap Hadapi Manchester City
MU Jadikan Derby Manchester Momentum Kebangkitan
Tersingkir di Liga Champions, Pelatih Barcelona Sebut Guardiola Tetap yang Terbaik

(mdk/hrs)