Keluar Rumah Sakit, Maradona Kembali 'Serang' Messi

SEPAKBOLA | 9 Januari 2019 15:06 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta Diego Maradona seakan tidak pernah akur dengan Lionel Messi. Legenda hidup sepak bola Argentina itu kerap melancarkan kritik pedas terhadap pemain Barcelona tersebut. 

Tahun lalu, hubungan mereka memanas setelah Maradona mengkritisi kepemimpinan Messi di timnas Argentina. Tahun ini, komentar tak kalah pedas kembali dilontarkan Maradona. 

Seperti dilansir Mirror, Maradona sebenarnya baru saja keluar dari rumah sakit usai mengobati pendarahan dalam yang dialaminya. Namun, hal itu tidak menghalanginya untuk kembali mengkritisi Lionel Messi lewat wawancara dengan satu surat kabar asal Brasil, Ole. 

"Saya mencintai Messi sepenuh hati," kata Maradona. 

"Mereka ingin menjadikan dia sebagai pemimpin, tapi dia tidak dapat melakukan itu karena dia berada di dunia olahraganya sendiri dan keluarganya," beber Maradona. 

Komentar ini tentu saja mengingatkan publik akan kritik pedas yang disampaikan Maradona tahun lalu. Saat itu Maradona menganggap penampilan Messi bersama Timnas Argentina selalu berbeda saat memperkuat Barcelona. Menurut Maradona, percuma menjadikan Messi sebagai pemimpin di timnas karena dia ke kamar mandi hingga 20 kali sebelum laga.

Pernyataan ini disampaikan Maradona dalam wawancara dengan Fox Sports.  

Pengacara Maradona, Matias Morla segera berusaha meluruskan komentar kliennya. Menurut dia, tidak ada niat Maradona untuk menghina dan memojokkan Messi. 

"Yang ingin disampaikan Diego adalah,'Jangan terus mendorong Messi menjadi pemimpin'. Itulah arti ucapannya. Messi bukan pemimpin," kata Morla. "Dia berada di Barcelona, bermain di tim di mana semua orang bermain baik dan hanya itu," beber Morla. 

Serang Balik

Penampilan Maradona bersama timnas Argentina memang membuatnya menjadi idola di negaranya. Meski demikian, komentar pedasnya terhadap Messi membuat si pemilik gol 'Tangan Tuhan' itu membuat keluarga Messi tidak senang dan berbalik menyerang. 

Tahun lalu, sepupu Messi, Maxi Biancucchi, membalas kritik Maradona terhadap Messi. Dia menyebut Maradona yang saat ini tengah berjuang dari mengatasi masalah kelebihan berat badan, kecanduan obat-obatan, dan alkohol sebagai sosok yang bodoh.

Saksikan juga video menarik di bawah ini: