Kolektivitas, kekuatan inti Italia

Kolektivitas, kekuatan inti Italia
SEPAKBOLA | 9 Oktober 2013 08:29 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Italia sekarang mungkin tidak memiliki banyak bintang dan kurang begitu ditakuti oleh para rivalnya di Piala Dunia. Namun, pelatih Cesare Prandelli percaya bahwa kolektivitas Azzurri sebagai sebuah tim sangat pantas diperhitungkan.

Sang juara dunia empat kali kini tak punya lagi nama-nama besar seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Paolo Maldini, Alessandro Nesta maupun Fabio Cannavaro. Yang ada adalah perpaduan antara bintang-bintang veteran semisal Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo dan Daniele De Rossi dengan sejumlah talenta muda seperti Mario Balotelli yang siap unjuk kebolehan di panggung akbar.

Italia mungkin bukan favorit utama di Brasil 2014 nanti, tapi Prandelli percaya bahwa faktor minimnya bintang bisa diatasi dengan kerjasama tim yang solid.

"Para pemain tahu pasti mengenai potensi tim ini. Buffon mengatakan bahwa kami bukanlah tim unggulan dan Giorgio Chiellini menilai kami bisa mengatasi minimnya nama besar dengan kekuatan hebat bernama kolektivitas. Saya setuju dengan keduanya," papar Prandelli kepada AFP.

"Kalau memegang teguh prinsip ini, saya yakin kami bisa memberikan yang terbaik di turnamen nanti," pungkasnya.

Italia merupakan satu dari sepuluh tim yang sudah memastikan diri lolos ke putaran utama di Brasil tahun depan, padahal Azzurri masih punya dua laga sisa dalam kualifikasi Grup B zona UEFA.

Dua laga itu adalah tandang ke Denmark (11/10) dan menjamu Armenia (15/10) di San Paolo. (afp/gia)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Alur BLT Dana Desa Hingga ke Tangan Warga - MERDEKA BICARA with Mendes Abdul Halim Iskandar

5