Laga Tunda Final Piala Presiden PSM vs Persija Minim Kehadiran The Jak

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 6 Agustus 2019 13:23 Reporter : Salviah Ika Padmasari

Merdeka.com - Laga leg 2 Final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan digelar hari ini, Selasa, (6/8) pukul 16.30 Wita di Stadion Andi Mattalatta. Berbeda di pekan lalu, Minggu, (28/7) saat laga ditunda, Persija Jakarta memboyong ratusan suporter namun kali ini jauh lebih sedikit.

Laga tunda yang dikawal ketat 5.000 personel pengamanan ini hanya dihadiri kisaran 20 orang padahal panitia pelaksana PSM Makassar menyiapkan 300 tiket.

"Tidak besar jumlahnya (suporter). Kita tetap siapkan kuota 300 tiket, semuanya diambil. Tapi saya belum bisa pastikan, mungkin yang datang di bawah 20, 30 orang," kata Ali Gauli Arif.

Suasana sekitar stadion terlihat lebih sepi dari pekan lalu saat laga dinyatakan ditunda. Menurut Ali, itu hasil dari upaya pembenahan.

"Kemarin kita mencoba berbenah baik panpel, manajemen PSM dan pihak pengamanan dalam hal ini kepolisian. Berbenah, memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita, mempertahankan apa yang jadi kelebihan. Termasuk sisi pengamanannya. Awalnya kekuatan personel sekitar 3.000, kini ditambah menjadi 5.000 personel," ujarnya.

(mdk/bal)