Liga 1: Pengakuan Marc Klok, Sebelum Gabung Persib Ada 5-6 Tim yang Ingin Merekrutnya

Liga 1: Pengakuan Marc Klok, Sebelum Gabung Persib Ada 5-6 Tim yang Ingin Merekrutnya
Rekrutan anyar Persib Bandung, Marc Klok. (Erwin Snaz/Bola.com)
SEPAKBOLA | 3 Juli 2021 15:21 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Bandung - Eks gelandang Persija Jakarta, Marc Klok mengaku sebelum resmi bergabung ke Persib Bandung ada 5-6 klub yang menawarinya untuk bergabung.

Bahkan dua di antaranya berstatus tim dari luar negeri yang berdomisili di Asia. Namun, Persib tetap menjadi pilihannya lantaran melihat sosok pelatih Robert Alberts yang sudah tidak asing bagi Marc Klok.

Selain itu menurut pemain yang sudah memegang paspor Indonesia ini keyakinannya gabung Persib karena sudah mendengar banyak tentang tim ini dari rekan-rekannya di Belanda dan Indonesia.

"Banyak klub yang menawari saya. Dari Indonesia ada lima atau enam klub. Di luar Indonesia ada dua klub asal Asia, tapi saya tetap memilih Persib," jelas Marc Klok usai latihan perdana bersama Persib, kemarin.

"Saya tahu Robert (Alberts), kalau pelatihnya dia, saya masih mau main di Indonesia. Saya ingin juara (Liga 1) di negara ini." 

"Saya rasa dengan situasi tim Persib sekarang, baik di dalam tim, rekan setim maupun organisasi, di sini saya punya peluang terbaik untuk ambil gelar juara," lanjut pemain berusia 28 tahun itu. 

 

 

Persib Klub Besar

liga 1: pengakuan marc klok, sebelum gabung persib ada 5-6 tim yang ingin merekrutnya
Gelandang naturalisasi Persib Bandung Marc Klok memulai latihan pertamanya di Lapangan Mini Soccer Republic Pasteur, Jumat (2/7/2021). (Foto: MO Persib)

Lebih lanjut Marc Klok membeberkan alasan lainnya memilih Persib. Dia menyebutkan tim kebanggaan Jawa Barat ini merupakan klub besar dengan organisasi yang baik, pemain-pemain bagus, dan didukung suporter fanatik. 

Maka itu, Marck Klok berharap kompetisi Liga 1 2021/2022 yang tertunda hingga akhir Juli 2021 nanti bisa bergulir pada Agustus 2021. 

"Semoga sampai akhir Juli tertundanya. Tapi menurut saya kami harus adaptasi lagi, pasti kami berharap semoga Liga 1 jalan karena untuk negara ini adalah hal yang penting sepak bola bisa berjalan," ujar Klok.

Klok pun berharap para Bobotoh untuk bersabar dulu dan tetap jaga kesehatan hingga kompetisi Liga 1 2021/2022 benar-benar bergulir seperti biasa.

"Jangan ramai di kota karena kami tahu sedang PPKM, jadi stay home, sampai jumpa di stadion," seloroh Marc Klok.

Saksikan Video Pilihan Kami:

vidio:Marc Klok Jalani Latihan Perdana di Persib

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami