Liverpool vs Tottenham: Jurgen Klopp Akan Beri Susunan Pemain Kejutan

SEPAKBOLA | 27 Oktober 2019 18:00 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mulai sering mengutak-atik susunan pemain Liverpool. Dengan salah satu skuad terbaik di Inggris, sang pelatih asal Jerman tersebut punya potensi merotasi pemain demi kebugaran.

Meski punya trio pakem Salah-Mane-Firmino, posisi-posisi lainnya dalam tim inti Liverpool tidak benar-benar pasti. Mungkin ada Virgil van Dijk dan Alisson Becker yang layak dianggap tidak tergantikan.

Selain nama-nama itu, Klopp lebih sering membuat perubahan dalam susunan pemain inti. Ada banyak alasan, mulai dari kebugaran pemain, kondisi skuad, dan kekuatan lawan.

Kini, menjelang duel melawan Tottenham Hotspur, Minggu (27/10/2019) malam WIB nanti, Klopp tidak menutup kemungkinan merombak susunan pemain Liverpool.

Klopp cukup beruntung mendapati kualitas skuad yang merata. Hampir semua pemain cadangan Liverpool bisa membawa dampak positif ketika diturunkan sebagai pengganti.

Contoh paling anyar ketika Liverpool bermain imbang 1-1 dengan Manchester United akhir pekan lalu. Saat itu The Reds tertinggal 0-1, masuknya Naby Keita, Jordan Henderson, dan Adam Lallana jadi pembeda.

"Itu [merombak skuad] tergantung pada pertandingan yang Anda hadapi, tergantung pada situasi mereka [pemain cadangan], tergantung pada sesi latihan mereka bagaimana pembuktiannya. Ada banyak alasan di balik keputusan saya," tutur Klopp di Liverpoolfc.

"Bagaimanapun, rasanya luar biasa melihat permainan dan dampak besar mereka pada pertandingan besar seperti saat melawan MU lalu. Itulah salah satu alasan kami merotasi skuad."

Kini, Klopp harus membuat keputusan penting lainnya pada laga melawan Tottenham. Dia mungkin merombak skuad dan menurunkan pemain-pemain yang baru tancap gas seperti Oxlade-Chamberlain dan Naby Keita.

"Sekarang, kita lihat saja bagaimana susunan pemain kami saat melawan Tottenham. Tidak ada yang namanya susunan pemain sempurna, hanya tentang yang paling baik," lanjut Klopp.

"Lalu, jika situasinya bagus, Anda punya kesempatan untuk membuat pergantian yang menentukan, jika mungkin."

"Saya kira sebagian besar pemain pengganti kami bisa membawa dampak positif, itu penting, benar-benar penting bagi kami," tutup sang manajer.

Sumber: Bola.net
Reporter: Richard Andreas (mdk/idc)

Baca juga:
Hasil Premier League: Arsenal Ditaklukkan Sheffield United 1-0
Manchester United Bermain Imbang 1-1 Saat Menjamu Liverpool
Hasil Premier League: Southampton Dikalahkan Chelsea 1-4
Hasil Premier League: Arsenal vs Bournemouth Berakhir dengan Skor 1-0
Manchester City Ditekuk Wolverhampton di Etihad Stadium 0-2
Chelsea Diprediksi Bakal Bangkit pada Laga Kontra Brighton Mendatang
Liverpool Bungkam Chelsea di Stamford Bridge

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.