Luis Suarez tengah alami siklus kejam di Barcelona

Luis Suarez tengah alami siklus kejam di Barcelona
Luis Suarez (c) AFP
SEPAKBOLA | 12 Desember 2017 14:06 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Bos Uruguay, Oscar Tabarez, belum lama ini membela striker Barcelona, Luis Suarez.

Mantan bomber Liverpool tersebut kesulitan menunjukkan konsistensi permainan di musim kompetisi kali ini. Bahkan tidak sedikit yang menyebut Suarez sudah melewati masa emasnya di Catalan.

Namun Tabarez mengatakan bahwa anak buahnya di tim nasional itu hanya sedang mengalami pasang surut karir, yang biasa untuk seorang pemain profesional.

"Pesepakbola manapun, bukan hanya striker, kadang dipengaruhi secara emosional dan psikologis oleh apa yang terjadi dalam kehidupan pribadi mereka. Luis adalah sosok yang bisa memecahkan banyak rekor dan sudah mendapatkan pengakuan akan kemampuannya mencetak gol," tutur Tabarez di Goal International.

"Mengapa kemudian anda tidak boleh bermain jelek meski hanya satu pertandingan. Pasti akan ada penurunan dan sang pemain sendiri pasti menyadari itu. Anda bisa melalui sebuah siklus yang kejam, namun bukan berarti anda tak bisa kembali ke bentuk terbaik."

"Suarez adalah pemain yang amat penting di tim nasional dan dia sudah menunjukkan tanda-tanda akan bangkit. Hal serupa pernah terjadi di Piala Dunia Brasil. Saya tak bisa memberi jaminan apapun, namun saya perkirakan dia bisa memberikan kontribusi yang luar biasa di tim." (gl/rer)

TOPIK TERKAIT


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami