Mantan Pelatih Ikut Prihatin dengan Problem yang Dialami Persipura

Mantan Pelatih Ikut Prihatin dengan Problem yang Dialami Persipura
Kapten tim Persipura, Boaz Salossa dkk saat latihan di kusuma agro wisata Batu, Malang. (Iwan Setiawan/Bola.com)
SEPAKBOLA | 12 Januari 2021 11:51 Reporter : Redaksi Bola.com

Merdeka.com - Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Persipura Jayapura, Yudi Suryata menyampaikan empati atas masalah finansial Mutiara Hitam yang berimbas pada penghentian aktivitas tim.

"Saya terkejut dan prihatin dengan situasi yang dialami Persipura. Padahal, selama di sana tak pernah mengalami kesulitan finansial, misalnya gaji atau fasilitas lainnya. Saya berdoa semoga manajemen Persipura diberi jalan Tuhan YME bisa mengatasi masalah ini," kata Yudi Suryata.

Legenda Niac Mitra ini mengungkapkan kesedihannya, karena selama tiga musim 2018-2020 menjabat Direktur Teknik Persipura.

"Jika manajemen sudah mengeluarkan keputusan seperti itu (penghentian aktifitas tim), berarti situasinya memang krusial. Selama saya berkarir sebagai pelatih, keuangan Persipura saya nilai paling sehat," tuturnya.

Pengalaman itu termasuk, ketika Yudi Suryata menukangi Mutiara Hitam musim 2000 dan 2004.

"Saya sangat beruntung punya hubungan baik dengan teman-teman dan pengurus Persipura. Termasuk saya dipercaya sebagai Direktur Teknik selama tiga musim lalu," ujarnya.

Optimistis

mantan pelatih ikut prihatin dengan problem yang dialami persipura
Mantan pelatih Persipura Jayapura, Yudi Suryata. (Bola.com/Gatot Susetyo)

Yudi Suryata pun optimistis petinggi Persipura bisa menyelesaikan problem yang sedang mendera saat ini.

"Kabarnya uang sponsor dari Bank Papua tidak cair. Saya berdoa semoga Tuhan melembutkan hati pihak Bank Papua. Sehingga Persipura bisa berkiprah di Piala AFC. Ini demi harga diri dan nama baik Papua dan Indonesia di mata Internasional," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami