Messi bantah tuduhan penggelapan pajak

Messi bantah tuduhan penggelapan pajak
Messi bantah gelapkan pajak. (c) AFP
SEPAKBOLA | 13 Juni 2013 00:06 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Lionel Messi dan ayahnya, Jorge mendapat tuntutan dari otoritas pajak Spanyol. Pasalnya, Messi dianggap menyembunyikan sebagian pendapatannya sejak 2006 hingga 2009.

Nilai yang disebut digelapkan oleh Messi adalah 4 juta euro. Saat ini tuntutan terhadap Messi sudah masuk ke pengadilan Gava, Catalan.

Tuduhan ini segera dibantah oleh Messi. Ia merasa tak pernah melakukan tindakan ilegal seperti menggelapkan pajak. Lewat akun Facebook, Messi memberikan penjelasan.

"Kami baru mengetahui lewat media mengenai tuntutan dari otoritas pajak Spanyol. Kami sangat terkejut dengan berita itu karena kami merasa tak pernah melakukan pelanggaran. kami selalu memenuhi kewajiban pajak kami. Kami juga mengikuti petunjuk yang diberikan oleh konsultan pajak. Saat ini kami menyerahkan semuanya kepada konsultan pajak kami untuk mengklarifikasi semuanya," tulis Messi.

Messi saat ini masih bersama timnas Argentina yang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2014. Sejauh ini, Barcelona FC belum memberikan komentarnya tas situasi ini. (gmf/hsw)

Lionel Messi Didakwa Menggelapkan Pajak


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami