'Moyes ingin hapus jejak sir Alex di skuat United'

'Moyes ingin hapus jejak sir Alex di skuat United'
David Moyes sedang berupaya membentuk United versinya sendiri. (c) AFP
SEPAKBOLA | 20 November 2013 06:06 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Staf pelatih Manchester United, Phil Neville, menilai jika manajer baru timnya, David Moyes, sedang dalam upaya pembentukan tim yang sesuai dengan karakternya.

Moyes tiba di Old Trafford pada awal musim panas kemarin, menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang memutuskan pensiun di akhir musim lalu, usai mempersembahkan gelar juara Premier League 2012/13.

Dengan sukses Fergie di tahun-tahun sebelumnya, Moyes sempat diminta untuk mempertahankan skuat kemenangan The Red Devils, seperti yang dipakai oleh sang pendahulu. Namun pada akhirnya, Moyes justru mendatangkan sosok sentral seperti Marouane Fellaini ke Theatre of Dreams.

Neville menilai jika saat ini, Moyes sedang melakukan proses pembentukan tim yang diinginkannya, tanpa keberadaan bayang-bayang warisan Fergie.

"Ketika anda datang ke sebuah klub yang telah memenangkan liga berkali-kali, dan mereka punya banyak pemain hebat, maka anda pasti tidak boleh berusaha atau berubah terlalu cepat," ujar Neville.

"Tidak perlu ada banyak perubahan, tetapi manajer ingin menjejakkan otoritasnya sendiri di tim, dan saya pikir menghadapi Arsenal kita sudah menyaksikannya, sebuah tim yang melambangkan David Moyes." (bbc/atg)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami