Moyes: Rooney pemain 'Street Football' terakhir di Inggris

Moyes: Rooney pemain 'Street Football' terakhir di Inggris
SEPAKBOLA | 12 Mei 2018 14:04 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - David Moyes mengatakan bahwa Wayne Rooney adalah pemain street football di Inggris. Jika ia pergi dari Premier League, maka sudah tidak ada lagi pemain dengan tipe seperti Rooney.

Saat ini, Rooney bermain bersama Everton setelah 13 tahun membela Manchester United. Ketika bersama MU, Rooney setidaknya telah merasakan 12 gelar. Lebih dari itu, Rooney adalah top skorer sepanjang masa di MU dan juga di Timnas Inggris.

Rooney mulai tumbuh sebagai pemain profesional bersama Everton. Ketika ia berusia 16 tahun, Moyes adalah pelatih yang menangani klub tersebut. Rooney mendapatkan debutnya pada tahun 2002.

Setelah perjalanan yang panjang di Inggris, Rooney kabarnya akan bergabung dengan klub MLS di Amerika Serikat, DC United. Antara kedua pihak, disebut-sebut telah menemukan kesepakatan transfer dengan nilai 12 juta pounds.

Di tengah kabar akan perginya Rooney dari sepakbola Inggris, Moyes memberikan pujian pada Rooney. Menurutnya, Rooney adalah pemain luar biasa. Jika ia pergi, maka sudah tidak ada lagi pemain dengan tipe street football sepertinya di Inggris.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Saya kira Anda tak akan bisa memecahkan rekor di Manchester United sebagai top skor dan memecahkan rekor di Inggris jika Anda tak memberikan kontribusi yang sangat besar," puji Moyes pada Rooney seperti dikutip ESPN.

"Ia bisa bermain di depan gawang, ia bisa bermain sebagai pemain belakang sisi kanan, ia bisa menjadi pemain tengah (gelandang serang), dan juga sebagai gelandang. Itu karena ia adalah pemain sepakbola. Ia adalah pemain street football zaman dulu. Saya sering mengatakan, tak banyak yang tersisa."

Ketika ditanya apakah kepergian Rooney akan mengakhiri era street football, Moyes menjawab: "Saya rasa begitu. Saya tak tahu apakah masih adalah pemain yang bisa disebut pemain street football. Bagi saya, dia adalah yang terakhir tipe pemain seperti itu."

(espn/shd)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami