PD U-20: Ghana raih gelar hiburan

PD U-20: Ghana raih gelar hiburan
SEPAKBOLA | 14 Juli 2013 00:21 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Ghana meraih gelar hiburan setelah berhasil mengalahkan Irak di partai perebutan tempat ketiga di ajang Piala Dunia U-20 2013 Turki, Sabtu (13/7).

Dalam laga yang digelar di Ali Sami Yen Arena, Istanbul, kedua tim langsung coba menggebrak di awal-awal laga. Irak yang di semifinal disingkirkan oleh Uruguay lewat adu penalti terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Berkali-kali diserang, Ghana justru berhasil membuka kran gol di menit 35 lewat Joseph Attamah. Sundulannya memanfaatkan sepak pojok menjebol gawang Irak yang dijaga Mohammed Hameed.

Menjelang turun minum, The Black Stars berhasil menggandakan keunggulan lewat sontekan Ebenezer Assifuah. Hasil 2-0 untuk Ghana bertahan hingga interval pertama.

Di babak kedua, pertarungan berjalan lebih menarik karena kedua tim saling jual beli serangan. Kiper Irak sempat keluar jauh dari sarangnya untuk memotong serangan Ghana.

Setelah beberapa kali mengancam pertahanan Irak, Ghana akhirnya bisa memperlebar jarak menjadi 3-0 berkat gol Frank Acheampong di menit 78 setelah memanfaatkan umpan terobosan cantik.

pd u-20: ghana raih gelar hiburan

statistik_9985ea9

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)

Irak yang tak ingin menanggung malu mencoba untuk terus membongkar pertahanan ketat yang dibangun para pemain Ghana. Namun hingga laga berakhir, mereka tak mampu menjebol gawang Richard Ofori. Skor 3-0 pun menutup akhir laga ini.

Dengan kemenangan ini, Ghana berhak meraih tempat ketiga di ajang Piala Dunia U-20 2013 yang digelar di Turki ini. Sementara Irak harus puas berada di tempat keempat. (fifa/pra)

TOPIK TERKAIT
more tag

Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami