PD U-20: Singkirkan Chile, Ghana tantang Prancis

PD U-20: Singkirkan Chile, Ghana tantang Prancis
SEPAKBOLA | 8 Juli 2013 04:12 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Ghana menundukkan Chile dengan skor 4-3 lewat waktu ekstra di perempat final Piala Dunia U-20 2013. Ghana pun sukses menyingkirkan sang wakil Amerika Latin dan akan menantang Prancis di babak semifinal.

Thriller tujuh gol tersaji di Turk Telekom Arena, Istanbul, Senin (08/7). Kemenangan Ghana ditentukan oleh gol dramatis striker Liberty Professionals FC Ebenezer Assifuah di menit 121. Assifuah sendiri memborong dua gol di partai sengit ini.

Ghana membuka skor ketika laga baru berjalan 11 menit lewat gelandang Tema Youth FC Moses Odjer, tapi striker Universidad Catolica Nicolas Castillo (23") dan forward Manchester United Angelo Henriquez (27") membawa Chile balik memimpin 2-1 hingga jeda.

Keunggulan Chile lenyap setelah Assifuah mencetak gol untuk Ghana di menit 72. Skor 2-2 bertahan hingga wasit Nicola Rizzoli asal Italia mengakhiri babak kedua dan laga pun berlanjut ke extra time.

Di menit 98, Henriquez mendapatkan gol keduanya dan Chile kembali memimpin dengan skor 3-2. Namun, semangat Ghana tidak padam. Pada menit 113, pemain tengah Wa All Stars FC Seidu Salifu membobol gawang Chile dan skor pun kembali sama kuat.

Ketika hampir semua orang beranggapan bahwa adu penalti takkan terelakkan, Assifuah punya ide berbeda. Di masa injury time babak kedua waktu ekstra, dia mencetak gol keduanya, memaksa Chile gigit jari, dan meloloskan Ghana ke empat besar dengan kemenangan dramatis 4-3.

fifa

Berikutnya, 10 Juli nanti, pasukan Sellas Tetteh akan menghadapi Prancis di Ataturk Stadium, Bursa, guna memperebutkan hak untuk melawan salah satu dari Irak atau Uruguay di partai puncak. (fifa/gia)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami