Pele 'pede' Brasil hapus memori kelam 1950

Pele 'pede' Brasil hapus memori kelam 1950
SEPAKBOLA | 11 Maret 2014 15:23 Reporter : Bola.net Sumber:

Merdeka.com - Pada Piala Dunia 1950, Brasil bertindak sebagai tuan rumah, tetapi kalah 1-2 dari Uruguay di partai final. Di edisi 2014 mendatang, Negeri Samba kembali dipercaya untuk menggelar turnamen akbar tersebut. Legenda Selecao Pele percaya kali ini memori kelam 64 tahun silam takkan terulang.

"1950 merupakan salah satu pengalaman terburuk Brasil di Piala Dunia. Kami tuan rumah, tapi kalah oleh Uruguay. Orang-orang mencemaskan terjadinya hal serupa, tetapi kali ini akan berbeda," ujar Pele dengan yakin kepada Marca.

Pele percaya Brasil bisa meraih gelar mereka yang keenam sekaligus mengulangi prestasi serupa di tahun 1958, 1962, 1970, 1994 dan 2002. Namun, menurut Pele, ada syaratnya.

"Kami harus menaruh respek terhadap tim-tim lain. Ada dua atau tiga yang kuat. Salah satunya adalah Jerman. (Juara bertahan) Spanyol juga pantas ditakuti karena mereka sudah bermain bersama selama delapan tahun," tutur pemenang tiga Piala Dunia tersebut.

"Saya rasa kami juga punya keunggulan, yakni di segi pelatih. Luiz Felipe Scolari dan (Direktur teknik) Carlos Alberto Parreira adalah dua sosok yang sangat berpengalaman di turnamen ini. Mereka pasti sanggup membimbing para pemain untuk meraih hasil terbaik," pungkasnya.

Di putaran utama Piala Dunia 2014, Brasil menempati Grup A bersama Kamerun, Meksiko serta Kroasia. Melihat peta kekuatan yang ada, Brasil diunggulkan menjuarai blok ini, bahkan termasuk favorit utama untuk mengangkat trofi juara di Estadio do Maracana 13 Juli nanti. (mrc/gia)


Sumber: Bola.net

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami