Persela Lamongan Ditahan Imbang Persipura Jayapura 2-2

SEPAKBOLA | 23 Mei 2019 08:45 Reporter : Rizky Wahyu Permana

Merdeka.com - Persela Lamongan harus rela hanya bermain imbang dengan Persipura Jayapura di pertandingan pekan ke 2 Shopee Liga 1. Tampil di kandang, Laskar Joko Tingkir harus rela menyudahi laga dengan skor 2-2.

Persipura Jayapura sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Titus Bonai dan Boaz Solossa namun Persela berhasil dua kali menyamakan kedudukan berkat gol Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha) dan Muhammad Ridwan.

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Persipura gentar. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu justru tampil santai dan berhasil melakukan tekanan ke lini pertahanan tuan rumah.

Pada menit ke-13, publik tuan rumah akhirnya terdiam setelah Persipura membuka keunggulan melalui aksi Titus Bonai. Memanfaatkan umpan lambung Marinus Wanewar, Tibo, sapaan akrab Titus Bonai, kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper Persela kawalan Dwi Kuswanto.

Gol tersebut membuat Persela berekasi. Namun, sejumlah peluang yang didapat masih bisa diantisipasi barisan pertahanan Persipura.

Memasuki menit ke-38, Persela sukses menyamakan kedudukan melalui aksi Rafinha. Memanfaatkan umpan terobosan Eky Taufik, Rafinha berhasil mengecoh kiper Mario Londok lalu menceploskan bola ke gawang Persipura.

Namun, skor tersebut hanya bertahan selama dua menit. Persipura kembali unggul melalui tembakan kaki kanan Boaz Solossa setelah memaksimalkan umpan Marinus. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Persela berusaha menekan Persipura. Namun, barisan lini pertahanan Persipura bermain kompak dan sulit ditembus. Adapun Persipura sesekali melancarkan serangan balik yang juga belum menemui sasaran.

Pada menit ke-80, publik tuan rumah kembali bergemuruh menyambut gol Delvin Rumbino. Gol tersebut tercipta melalui tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang merobek tengah gawang Persipura.

Menjelang akhir pertandingan, Persipura harus bermain dengan 10 orang. Marinus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran berbahaya.

Namun, situasi ini tak bisa dimanfaatkan Persela Lamongan untuk menambah gol ke gawang Persipura. Pertandingan pun akhirnya diakhiri dengan skor 2-2.

Sumber: Bola.net

Baca juga:
Borneo FC vs Arema FC: Tuan Rumah Berhasil Menang Dua Gol Tanpa Balas
Jadwal Pertandingan & Live Streaming Shopee Liga 1 Hari Rabu, 22 Mei 2019
Prediksi Borneo FC Vs Arema FC: Kejar Kemenangan Pertama
Bali United vs Bhayangkara FC: Tuan Rumah Kembali Petik Poin Sempurna
Persebaya Surabaya Ditahan Imbang 1-1 oleh Kalteng Putra di Gelora Bung Tomo

(mdk/RWP)