Prediksi Shopee Liga 1 Arema FC vs Perseru Badak Lampung 16 Juli 2019

SEPAKBOLA » MAKASSAR | 16 Juli 2019 11:53 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Arema FC akan bertanding melawan Perseru Badak Lampung FC di Stadion Kanjuruhan pada pekan ke-9 Shopee Liga 1 2019, Selasa (16/7).

Saat ini, tim berjuluk Singo Edan itu sedang percaya diri dan bertekad melanjutkan tren kemenangannya.

Terakhir, Arema menang1-0 di kandang Semen Padang. Sementara itu, Perseru Badak Lampung meraih hasil imbang 1-1 di markas Persipura Jayapura.

Arema FC saat ini menempati posisi 10 klasemen dengan perolehan sembilan poin dari enam pertandingan (M3 S0 K3). Perseru Badak Lampung berada di peringkat 11 dengan delapan poin dari delapan laga (M2 S2 K4).

Pelatih Milomir Seslija menegaskan bahwa komposisi ideal Arema FC sudah terlihat ketika melawan Persipura dan Semen Padang. Pada dua pertandingan itu, hanya satu pemain yang diganti dalam starting eleven.

Jika melihat dari sesi latihan terakhir sebelum lawan Badak Lampung, terlihat tidak ada perubahan lagi. Trio Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius dan Dendi Santoso masih dipasang di depan. Mereka disokong Makan Konate. Begitu juga deretan gelandang, bek hingga kiper.

"Tidak mudah melakukan rotasi sekarang karena pemain dalam kondisi yang bagus. Jika ada rotasi, kami harus perhatikan juga seberapa lama pemain itu tidak merasakan atmosfer pertandingan. Jadi, rotasi akan dilakukan ketika ada pemain yang cedera atau kartu," jelas Milo.

Ketika ditanya tentang kekuatan Badak Lampung, Milo mengakui tim ini tidak bisa diremehkan karena mereka justru banyak meraih poin di kandang lawan. Jadi, dia berharap kepada anak buahnya untuk tidak memberikan kesempatan bagi tim asal Lampung itu untuk berkembang.

"Jangan sampai lawan memainkan ball possession," jawabnya singkat.

Perseru Badak Lampung Ingin Mencuri Poin

"Kami punya semangat untuk menjaga posisi di klasemen, hadi harus bisa mendapatkan poin di Malang," kata pelatih Jan Saragih.

Namun dia tidak menjelaskan cara bermain seperti apa yang disiapkan untuk menghadapi Arema. Meski begitu, serangan balik sering jadi senjata andalan tim ini ketika bermain di kandang lawan.

Terlebih lagi, sekarang mereka bisa menurunkan komposisi terbaik. Ditambah lagi mental Kunihiro Yamashita dkk juga sedang bagus setelah mencuri poin di kandang Persipura Jayapura.

"Kami punya sistem permainan untuk away, dan itu berhasil mendapatkan beberapa poin, tapi bukan berarti itu mudah dilakukan di Malang. Mereka tim dengan sejarah besar. Awal musim ini juga jadi juara Piala Presiden. Tapi kami sudah mendapatkan beberapa informasi kelemahan Arema. Jadi pertandingan nanti akan menarik," jelas mantan asisten pelatih Persija Jakarta ini.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Arema FC (4-2-1-3): Utam Rusdiana (kiper); Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Jayus Hariono; Makan Konate (tengah); Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan (depan).

Pelatih: Milomir Seslija.

Perseru Badak Lampung (4-2-3-1): Daryono (kiper); Jujun Saepulloh, Kunihiro Yamashita, Zaenal Haq, Syahria Mustofa (belakang); Akbar Tanjung,Suhandi; Musafri, Marquinhos, Jefri Kurniawan (tengah); Torres (depan).

Pelatih: Jan Saragih.

Prediksi: Arema FC 60-40 Perseru Badak Lampung.

Sumber: Bola.com

Baca juga:
Raih Kemenangan Perdana, Barito Putera Tekuk Bali United 1-0
Hasil Shopee Liga 1 2019: PSM Makassar Tekuk Bhayangkara FC 2-1
Persela Lamongan Hancurkan Kalteng Putra dengan Skor 3-0
Borneo FC Tundukkan PSIS Semarang di Samarinda dengan Skor 2-0
Persipura Gagal Raih Kemenangan, Bermain Imbang 1-1 Saat Hadapi Badak Lampung
Bermain dengan 10 Pemain, Persija Harus Rela Berbagi Poin Saat Hadapi Persib Bandung
Hasil Pertandingan Borneo FC vs PSIS Semarang: Skor 2-0

(mdk/idc)