Prediksi Shopee Liga 1 Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura 2 Agustus 2019

SEPAKBOLA | 2 Agustus 2019 12:57 Reporter : Indra Cahya

Merdeka.com - Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo pada pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019, Jumat (02/8). Di kesempatan kali ini, Bajul Ijo benar-benar membutuhkan perbaikan performa.

Persebaya tanpa kemenangan dalam lima laga terakhirnya. Situasi ini membuat pelatih Djadjang Nurdjaman berada dalam tekanan.

Persebaya saat ini menempati posisi 8 dengan 14 poin dari 11 pertandingan (M3 S5 K3). Sementara itu, Persipura memiliki 10 poin dari 9 laga (M2 S4 K3) di peringkat 12.

Meski belum menang dalam dua laga terakhir, Persipura mulai menunjukkan kebangkitan di tangan pelatih baru Jacksen F Tiago. Keberadaan Jacksen juga merupakan salah satu faktor yang membuat Persebaya waspada.

Selama ini, Persebaya kerap kesulitan menghadapi tim-tim yang ditangani Jacksen. Persebaya berharap itu tak terjadi lagi.

"Mudah-mudahan itu tidak terjadi. Harapannya seperti itu, dan cerita lama tentang negatifnya mudah-mudahan tidak berlanjut. Saya berharap seperti itu," tutur Djadjang Nurdjaman.

1 dari 3 halaman

Pemain Persebaya Ingin Selamatkan Djadjang Nurdjaman

Djadjang Nurdjaman dituntut membawa Bajul Ijo menang atas Persipura. Jika tidak, dia kemungkina besar bakal kehilangan jabatannya sebagai pelatih kepala Persebaya.

Bek Persebaya, Mokhamad Syaifuddin, sudah mendengar kabar itu. Ultimatum kepada Djanur sebelumnya dilontarkan oleh manajer Persebaya, Candra Wahyudi. Syaifuddin ingin menyelamatkan Djanur dengan ikut mengalahkan Persipura.

"Sekarang sedang ramai di media, tapi saya dan teman-teman pemain Persebaya bersama coach Djanur. Kami semua bersama coach. Kami tidak ada masalah sama pelatih atau stafnya," kata Syaifuddin.

"Kami ingin memberikan yang terbaik buat Persebaya. Bagaimana pun, di belakang kami ada komando dari coach. Kami percaya dan respek pada coach. Kami akan membantu coach."

2 dari 3 halaman

Persipura Mengincar Kemenangan

Hasil apik pada pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan Persebaya tidak lantas membuat Jacksen F Tiago jemawa. Namun, Jacksen tetap mengincar kemenangan di Surabaya.

"Kita selalu berharap dapat hasil baik, tapi apapun yang terjadi di masa lalu tidak menjadi jaminan kita bisa menang," kata Jacksen.

Menurut pelatih asal Brasil tersebut, untuk bisa meraih hasil positif, sangat bergantung terhadap usaha pemain di lapangan. Namun, dia tetap ingin catatan itu berlanjut.

"Harapan besar kita bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Itu yang menjadi fokus kita," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hidayat, Damian Lizio, Manuchehr Jalilov (tengah); Oktafianus Fernando, Amido Balde, Osvaldo Haay (depan).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

Persipura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe (belakang); Ibrahim Conteh, Oh In-kyun, Muhammad Tahir (tengah); Todd Rivaldo Ferre, Titus Bonai, Boaz Solossa (depan).

Pelatih: Jacksen F Tiago.
Prediksi: Persebaya Surabaya 50-50 Persipura Jayapura.

Sumber: Bola.net (mdk/idc)

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Bali United Kalahkan PSM Makassar 1-0
12.000 Personel TNI/Polri Kawal Laga Persija Kontra Arema di Gelora Bung Karno
Shopee Liga 1 2019: Madura United Tumbang saat Hadapi PSS Sleman dengan Skor 0-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Arema FC Gilas Persib Bandung 5-1
Prediksi Shopee Liga 1 Arema FC Vs Persib 30 Juli 2019
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persela Lamongan Ditahan Imbang Borneo FC 2-2
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang vs Persebaya Surabaya 0-0